Festival Seni Budaya Melayu Ke-XII Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Digelar Disekadau




(foto:kapolda kalbar,Irjen pol Drs,Didi Haryono SH,MH)

Sekadau,TangkalNews-Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs. Didi Haryono SH MH, memberikan sambutan pada malam acara pembukaan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII tahun 2018 tingkat provinsi Kalimantan Barat, yang digelar di lapangan EJ Lantu Kabupaten Sekadau, Senin (5/11/2018)

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa situasi kamtibmas Kalimantan Barat saat ini sangat kondusif, agenda-agenda nasional yang terselenggara dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses.

Rangkaian kegiatan festival seni dan budaya Melayu ke-XII tahun 2018, merupakan upaya untuk mempertahankan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Seperti diketahui bahwa budaya, suku, etnis dan bahasa daerah adalah kekayaan bangsa Indonesia, perbedaan-perbedaan tersebutlah yang menyatukan kita dengan ideologi kebangsaan Bhineka Tunggal Ika, festival ini juga memperkenalkan daya tarik wisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan khusunya kabupaten Sekadau.

Tambahnya lagi,”Namun kami menyadari, bahwa kami tak dapat berjalan sendiri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Tentunya dukungan dan partisipasi semua pihak, yang berkomitmen untuk memegang teguh soliditas, kebersamaan, keberagaman untuk mewujudkan provinsi Kalimantan Barat khususnya kabupaten Sekadau, menjadi salah satu daerah yang memiliki keberagaman budaya, wisata dan karakter tersendiri untuk menjadi unggul dan berkembang,” sambung Kapolda.

Dan Acara pembukaan FSBM juga dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Aloysius, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, Sekda Kabupaten Sekadau Drs. H Zakaria, para SKPD Pemkab Sekadau, Ketua MABM Provinsi Kalbar, Ketua Panitia FSBM XII dan seluruh kontingen dari tiap Kabupaten se Kalimantan Barat.(Danil)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply