Warga Desa Binjai Adakan Prosesi Adat Tolak Bala Untuk Menangkal Virus Corona-19




 

Parindu TangkalNews-Bentuk antisipasi penyebaran virus Corona-19 ,yang di lakukan oleh warga dusun Pasok desa Binjai kecamatan Tayan Hulu kabupaten Sanggau Provinsi Kalbar  ini patut di tiru oleh warga lain,pasalnya kegiatan ritual adat ini memiliki nilai positif.

Mewabahnya penyakit virus corona yang sudah mendunia ini,membuat warga kian resah dan hal ini sangat di rasakan oleh warga,baik yang berdomisili di Perkotaan maupun di pelosok desa,dan berbagai cara pun di lakukan pemerintah untuk menangkal penyebaran virus Corona Ini.

Dan seperti yang di lakukan oleh warga dusun Pasok desa Binjai kecamatan Tayan Hulu kabupaten sanggau saat ini,pihaknya melaksanakan prosesi ritual tolak bala virus corona guna untuk penolakan terhadap jenis penyakit yang di anggap mengancam keselamatan nyawa manusia.

Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi tempat prosesi adat guna untuk melaksanakan prosesi Adat Tolak Bala Virus Corona di tempat kediaman rumah salah satu warga yang ada di desa Binjai Kecamatan Tayan Hulu kabupaten Sanggau.Kamis (19/3/2020).

Menurut JP Rajagukguk selaku manajer kebun parindu,ia mengatakan acara ini digagas oleh masyarakat Pasok,dan pihak manajemen kebun di undang oleh Kawil Sengawan Hilir dan Pasok.

“kami di undang,acara ini di depan rumah pak Ibrahim Mantan Kades Binjai,’kata Jan Purdy Rajagukguk.

Tujuan prosesi adat tolak bala virus corona ini guna untuk mencegah jenis penyakit,seperti virus corona agar tidak menular ke umat manusia ini,dan juga mampaatnya adalah memohon keselamatan.(Sumianto)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply