Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit Lakukan Verifikasi Pelayanan Rumah Sakit Parindu.




(foto:Tim KARS melaksanakan serangkaian kegiatan)

Parindu.TangkalNews-Belum lama ini tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan serangkaian kegiatan verifikasi dan faktualisasi guna  menentukan akreditasi rumah sakit parindu sebagai syarat untuk memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan.

Sedangkan maksud dan  tujuan menentukan tingkat akreditasi dirumah sakit swasta ini adalah  agar  adanya pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan, setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan  dengan mengacu kepada Permenkes No.12 tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit .

Rumah sakit wajib melakukan akreditasi dalam upayanya meningkatkan mutu pelayanan secara berkala setiap 3 (tiga) tahun sekali. Hal ini tercantum dalam undang-undang nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit, pasal 40 ayat 1, menyatakan bahwa,dalam upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit wajib dilakukan akreditasi secara berkala menimal 3 (tiga) tahun sekali. Akreditasi wajib bagi semua rumah sakit baik rumah sakit publik/pemerintah maupun rumah sakit privat/swasta/BUMN.

Dalam Pembukaan akreditasi tersebut dihadiri langsung oleh Direktur  PT KMN dr.Hendra Hadianta, Kepala RS Parindu drg.Armiyadi, Surveyor KARS Dr. Elfira, MARS,Serta staff RS parindu.

“Akreditasi secara berkala wajib hukumnya di lakukan,hal ini sudah tercantum dalam undang-undang nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit,”kata dr Hendra Hadiyanta ini.(Sumianto)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply