Agus: Para Pedagang Menuntut Untuk Dikembalikan Ketempat Awal Untuk Berjualan




                                    Foto: Tampak Pedagang  Menghamburkan Hamburkan Jualan dijalan Raya
 

 Sanggau TangkalNews Para pedagang Pasar Jarai yang beralamat di  Jalan Gajahmada Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau provinsi Kalimantan  ,Kamis (19/3)  melakukan  unjuk rasa , dengan cara menghambur hamburkan  sayur mayur, buah-buahan dan  bumbu masakan milik mereka  di tengah jalan raya.




Aksi unjuk rasa yang dilakukan para pedagang tersebut merupakan bentuk protes terhadap dinas terkait di pemerintahan kabupaten Sanggau  Tentu saja dengan adanya aksi seperti itu  sempat menarik perhatian  warga yang sedang melintas disekitar kawasan tersebut. Terkait hal itu Ketua Pedagang Pasar Jarai ,Agus Dermawan kepada Media menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan para anggota nya tersebut adalah bentuk protes atas kebijakan yang telah diberlakukan   Pemda  dan Dispeindagkop dan UKM  Kabupaten Sanggau, mengingat lokasi pasar Jarai berdekatan dengan pasar sentral ,sementara pasar ini dibagian depannya tertutup oleh Ruko sehingga  dagangan menjadi terganggu.    

Lebih lanjut agus menjelaskan , “sewaktu pedagang berjualan di depan, paling lama jam 09.00 WIB dagangan para  pedagang sudah habis, sekarang mereka jualan dari subuh sampai siang ini belum juga laku, sedangkan dagangan  masih numpuk. Mana mereka dikejar setoran dari bos sayur ,” beber  Agus.  Lebih lanjut dikatakan Agus  para pedagang menuntut agar kembalikan para pedagang ke tempat  awalnya dengan menempati kios yang sudah mereka terima  sebelumnya,” tegasnya.

Demikian halnya bagi para pedagang  musiman  yang berjualan Sabtu dan Minggu   tidak boleh berjualan di  luar,  harus menempati pasar Seroja yang sudah dibanguan Pemerintah, kan mubajir  uang negara  yang   tidak sedikit habis hasil nya  tidak dimanfaatkan , selain itu dengan adanya perdagangan yang tidak tertata  dengan baik telah mengorbankan para pedagang pasar Jarai ,” jelas Agus (***) 

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply