Pelaku Pencuri Motor Di Selakau Sambas, Tertangkap Di Ngabang

Landak TangkalNews – Dua  warga berinisial FH (19) asal Singkawang dan RC (25) asal Ngabang terpaksa harurs  berurusan dengan  polisi dari Reskrim Polsek Ngabang  lantaran  terlibat sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pada Kamis (04/07/19).  FH  dan RC  diciduk anggota Reserse dan Kriminal (Reskrim) saat sedang  menawarkan sepeda motor hasil curiannya di sekitar  Pasar Ngabang kecamatan Ngabang kabupaten Landak Kalimantan Barat .

Kecurigaan petugas bermula ketika keduanya (FH dan RC) menawarkan sepeda motor dengan harga murah tanpa dilengkapi dokumen kendaraan. Selain itu, di motor tersebut  tidak terpasang  plat nomor kendaraan. Oleh karena itulah kecurigaan dari petugas Intel semakin kuat tatkala melihat kondisi kunci motor yang telah rusak sedangkan  fisik kendaraan masih mulus.

Atas dasar itulah  mumpung kendaraan bermotor   belum sempat  terjual maka petugas kepolisian buru buru bertindak, sehingga FH (19) dan RC (25) pun  diringkus dan diamankan anggota Reskrim ke Polsek Ngabang guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk dimintai pertanggung jawaban atas perbuatannya.

Menurut Kapolres Landak melalui Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring SH, MH, membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa FH (19) dan RC (25) diamankan karena terlibat tindak pidana curanmor di Kecamatan Selakau kabupaten Sambas.
“Kita sudah berkoordinasi, TKP nya di wilayah hukum Polsek Selakau Kabupaten Sambas, ” jelas Kapolsek Ngabang.

“Motor yang diamankan tadinya akan dijual dengan harga sebesar Rp. 1. 500. 000,” tambahnya.
Untuk itu, Kapolsek Ngabang menghimbau kepada masyarakat agar tidak membeli kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dokumen kendaraan alias kendaraan Bodong




“Jangan beli mobil atau motor yang tidak ada BPKB dan STNK nya. Jika ada orang yang menawarkan atau menjual kendaraan tanpa dokumen, segera informasikan kepada Polisi,” himbau Kapolsek. (Humas) 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply