Friday 25th June 2021

Vaksinasi Purnawirawan TNI dan Warakawuri Didampingi Babinsa




 

 

Landak.Tangkalnews – Serda Aliwiro Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila mendampingi para lansia kelompok Purnawirawan TNI dan Warakawuri melakukan suntik vaksin di Kantor Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila, Kamis (10/6/2021).

Koramil Sengah Temila dan Tim Vaksinasi Puskesmas Senakin mengakomodir sebanyak 12 orang purnawirawan dan warakawuri di wilayah kerjanya. Mereka mendapat suntikan vaksin sinovac dalam golongan lansia. Pemberian vaksin Sinovac untuk lansia, yaitu orang berusia 60 tahun ke atas, dilakukan sebanyak 2 kali dengan jarak 28 hari. Dosis vaksin dalam sekali suntik adalah 0,5 ml. Sedangkan penggunaan vaksin Sinovac untuk lansia di atas 70 tahun masih dalam tahapan penelitian.

Baca juga:Sesuai Indeks Desa Membangun 2021 ,Dikabupaten Landak Terdapat 54 Desa Tertinggal, 63 Desa Berkembang, 26 Desa Maju & 13 Desa berstatus Mandiri

Saat ditemui, Serda Aliwiro mengatakan, perlu perencanaan, pendataan dan koordinasi sebelum mereka divaksin karena purnawirawan dan warakawuri rata-rata berumur 50 tahun ke atas. Perlu penjelasan dan kehati-hatian agar mereka bersedia divaksin dan diantar langsung ke Pos Vaksinasi Covid 19.

“Pendampingan vaksinasi ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kami kepada para sesepuh dan janda-janda pensiunan TNI, agar mereka tetap sehat dan terhindar dari penularan virus Corona,” ucap Serda Aliwiro.

Baca juga:Bupati Landak Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan Kepada  Pengurus Tempat Ibadah Diwilayah Desa Amboyo Inti.

Diruang kerjanya, Kepala Puskesmas Senakin, dr. Didi mengatakan, golongan lansia termasuk pensiunan Sipil, TNI dan Polri adalah orang-orang yang rentan terkena virus karena ada penyakit penyerta dalam tubuh. Begitu terpicu maka akan cepat bereaksi dengan penyakit lain.

Baca juga:Anggota Zidam Berkoordinasi Dengan Satgas Covid-19, Untuk Melakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Fasilitas Umum

“Kami dan jajaran Koramil Sengah Temila senantiasa bekerja sama dalam penanganan virus Corona, seperti kegiatan pelacakan kontak dan vaksinasi bagi pelayan publik dan lansia yang dilaksanakan sekarang ini,” pungkas dr. Didi.

Penulis:(Mph1201)




Editor:Sumianto




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply