Untuk Wilayah Kecamatan Ngabang ,Beras Bantuan Pemerintah Dampak Corona -19 Mulai Disalurkan Kepada Warga




 

Foto :Camat Ngabang, Y .Nomensen   Bersama  Kapolsek  Ngabang ,Kompol Sembiring

Ngabang Tangkalnews – Jatah beras bantuan  untuk masyarakat yang terdampak Virus Corona -19 , pada Selasa (7/4/2020),yang diperuntukan  bagi warga di-19 desa yang ada dikecamatan Ngabang kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat telah berada  di  rumah  tempat singgah  atau persis nya  rumah dinas Camat Ngabang.

Beras bantuan dari pemerintah provinsi Kalbar tersebut merupakan bantuan   tahap pertama untuk masyarakat desa yang berada di kecamatan  Ngabang    kabupaten Landak disalurkan oleh  Perusahaan Umum Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat  yang berada Wajok Hulu Kabupaten Pontianak.

Untuk Kecamatan  Ngabang  yang menerima bantuan Beras sebanyak 5.623 Rumah Tangga, sedangkan Beras yang akan didistribusikan sebanyak  11.246  karung dengan berat total  112.460  kilo gram .

Saat  penyerahan Beras tersebut kepada para kepala desa  dilakukan oleh Camat Ngabang , dengan disaksikan oleh Kapolsek Ngabang, Koramil Ngabang serta ,beberapa  kepala desa .

Adapun penerima bantuan Beras dari pemerintah untuk 19  Desa di Kecamatan Ngabang  yaitu Desa Amang 207  KK, Desa Ambarang 430 KK, Desa Amboyo Inti 345  KK, Desa Amboyo Selatan 746  KK, Desa Amboyo Utara 439  KK, Desa  Antan Rayan 373  KK, Desa Engkadu 229 KK, Desa  Hilir Kantor 265   KK, Desa Hilir Tengah 312 KK, Desa Mungguk 209 KK, Desa Muun 290 KK, Desa Pak Mayam  237 KK, Desa Penyaho Dangku 258  KK,   Desa Raja 182 KK, Desa Rasan 289 KK, Desa Sebirang 89 KK, Desa Sungai Keli 316 KK, Desa Tebedak 323 KK dan Desa Temiang Sawi 84 KK.  




Untuk pendistribusian Beras Tahap  I telah di laksanakan mulai hari Kamis 13 April 2020,” ungkap Camat Ngabang ,Y. Nomensen Kepada Media   

Terkait  hal itu beras bantuan yang bersumber dari provinsi  tersebut di berikan kepada warga  yang terdampak oleh  Virus Corona -19 tanpa biaya  , termasuk biaya distribusi  telah ditanggung oleh pemerintah ,itu artinya  beras tersebut  diperoleh oleh warga   tanpa di punggut bayaran sedikitpun.  

Kapolsek Ngabang Kompol Sembiring  mengatakan semoga bantuan yang di berikan pemerintah ini dapat di distribusikan tepat sasaran, dan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang Terdampak Covid-19

“Ini adalah merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu dan wajib kita dukung bersama-sama” ungkap Kapolsek (TO)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply