Unit Reskrim Polsek Menjalin Proses 6 Pelaku Pencurian Buah Sawit PT. GRS

(foto:6 orang pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka)

 

Menjalin.tangkalnews-Kasus Pencurian tandan buah kelapa sawit milik perusahaan PT. Gunung Rinjuan Sejahtera yang terjadi pada hari sabtu tanggal 26 Oktober 2019 di lokasi lahan afdelinh III Blok C. 18 Dusun Baweng Desa Lamoanak Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak saat ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Menjalin.

sebanyak 6 (enam) orang pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka masing-masing berinisial SD, TN ,NG ,WL ,DN dan RM yng saat ini di amankan di Polsek Menjalin beserta barang bukti untuk di proses hukum lebih lanjut hingga ke persidangan.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi sangat mengapresiasi kepada warga hukum Kecamatan Menjalin yang dinilai sudah paham dan mematuhi aturan hukum serta mendukung penanganan kasus yang ditangani oleh anggota Unit Reskrim Polsek Menjalin sehingga hingga saat ini dapat berjalan dengan baik, cepat dan lancar.

“Penyidik Pembantu Unit Reskrim Polsek Menjalin akan menangani dan memproses perkara tersebut sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku dalam proses penyidikan, dimana 6 (enam) orang tersangka berdasarkan bukti permulaan yang cukup melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun sebagai bentuk profesionalisme pihak Kepolisian dalam melakukan peneggakan hukum” terang Kapolsek Menjalin.

Dan Kapolsek Menjalin menambahkan bahwa penegakkan hukum yang dilakukan oleh pihaknya ini terhadap pelaku pencurian tersebut bertujuan untuk memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatan yang di kemudian harinya baik terhadap pihak perusahaan maupun orang lain, dirinya juga mengaku bahwa langkah yang diambil pihaknya ini merupakan pilihan terakhir dalam menindak lanjuti laporan yang diterima Polsek Menjalin dikarenakan ada di antara beberapa orang pelaku tersebut tercatat sudah berulang kali melakukan perbuatannya.

Penulis :Humas




Editting:Sumianto

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply