Tim Satgas Gabungan Karhutla Desa Ngarak Melakukan Pencegahan

 

(foto:melakukan pencegahan pada daerah rawan kebakaran)

Mandor. tangkalnews-Kamis pagi (15/8) usai melaksanakan brifieng di Posko Satgas Gabungan Karhutla, Team bergerak menuju ke areal hutan dan lahan perkebunan milik warga di Desa Ngarak.

Sersan Kepala Indra salah satu team satgas gabungan dari batalion Yon Zipur 6 SD Anjungan mengatakan bahwa ini merupakan bentuk patroli rutin yang dilakukan oleh team satgas gabungan karhutla guna melakukan pencegahan pada daerah rawan kebakaran.

“Kami melakukan deteksi sedini mungkin agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan ini khususnya diwilayah kerja kami,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan oleh Bripka Herman salah satu personil Kepolisian yang tergabung dalam satgas menjelaskan bahwa ini adalah upaya satgas guna mencegah karhutla sehingga dengan adanya patroli rutin ini dapat meminimalisir karhutla.




“Mari cegah karhutla, kami berharap masyarakat dapat memahami apa yang kami lakukan, mengingat hal ini merupakan atensi pemerintah pusat sehingga dengan bantuan masyarakat wilayah kita bebas dari bahaya asap akibat karhutla,” Pintanya.(Sumianto)

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply