Tim Oprasi Bina Karuna Kapuas Lakukan Patroli Pantau Hutan dan Lahan Rawan Terbakar

 

(foto:melaksanakan patroli gabungan memantau situasi karhutla)

Mandor.tangkalnews-Minggu  (11/8) Meskipun hari libur dan Bertepatan Hari Raya Idul adha 1440 H Tim Operasi Bina Karuna gabungan TNI dan Polri tetap melaksanakan patroli gabungan memantau situasi karhutla di Desa Ngarak Kecamatan Mandor.

Kegiatan Patroli yang dilakukan Oleh Tim Operasi Bina Karuna gabungan TNI dan Polri adalah guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah desa ngarak sehubungan kemarau yang semakin berkepanjangan dan kabut asap semakin tebal yang melanda hampir disetiap wilayah.

Selain melaksanakan Patroli dan Himbauan karhutla Tim Operasi Bina Karuna gabungan TNI dan Polri juga melakukan sambang ketempat warga dengan tujuan menyampaikan larangan dan sangsi pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat dan pihak Perkebunan.




Dan Bripka H Alexander yang tergabung dalam Tim Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 berharap semoga hujan cepat turun sehingga api cepat padam dan masyarakat tidak terkena dari dampak/epek kebakaran hutan dan lahan tersebut.(Sumianto)

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply