Friday 19th April 2024

Tiga Puskesmas di Kecamatan Sengah Temila Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Massal

 

 

Sengah Temila .Tangkalnews– Dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19 serta pelaksanaan program 1 juta vaksin sehari, tiga Puskesmas yaitu Puskesmas Pahauman Puskesmas Senakin dan Puskesmas Sidas melaksanakan Vaksinasi Massal di Aula SMA Berkat Bagi Bangsa tepatnya Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila. Selasa, (29/6/2021)

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut hadir Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga., Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel., Danramil Sengah Temila Letda Arm. Suwandi., Kapus Pahuman Budi Santosa, SKM., Kapus Senakin dr. Didi Mulyawan., Plt. Kapus Sidas H. Eko Budi Susanto, S.Tr. Kep., Dokter Puskesmas Pahuman, Senakin dan Sidas., Kades Andeng, Kades Aur Sampuk, Kades Gombang, Kades Senakin dan Kades Tonang.

Baca juga:Jenazah Pasien Covid-19 di Makamkan Secara Protokol Kesehatan

Camat Sengah Temila mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan program pemerintah, oleh karena itu masyarakat wajib di vaksin sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kepada warga masyarakat untuk jangan takut di vaksin, karena vaksin ini baik dan teruji serta halal di gunakan” pintanya.

Baca juga:Polsek Menjalin Bagikan Sembako Kepada Warakauri Dan Pensiunan Polri Dalam Rangka HuT Bhayangkara Yang Ke 75

Selain itu, Ericanes juga berharap kegiatan vaksinasi massal ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sehingga nanti cakupan vaksinasi di kecamatan sengah temila semakin meningkat. Masyarakat semakin sehat dan angka Covid-19 bisa diturunkan,” ucapnya

Pada kesempatan, Kapolsek Sengah Temila mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan untuk kepentingan bersama serta keselamatan kita bersama.

Dan saat ini pemerintah masih pokus dalam memerangi melawan Covid-19, dan ini juga merupakan bukti nyata bahwa negara kita cinta kepada masyarakatnya serta berusaha melindungi warganya

Harapannya, apa yang telah menjadi kebijakan, keputusan, dan arahan dari pemerintah agar di laksanakan.

Hal ini di lakukan supaya kita selamat dari pandemi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif.Harap Kapolsek

Kapolsek menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut ada 848 orang yang di Vaksinasi, dan kegiatan Vaksinasi juga di tinjau langsung oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa dengan di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak serta memberikan arahan dan motivasi kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi COVID-19.

Penulis : Son

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.