TBS Milik PTPN XIII Ngabang Kerab Kali Di Jarah Warga.

 

(foto:Askep dan asisten koordinasi perihal penjarahan TBS)

Ngabang.tangkalnews-Buah kelapa sawit milik perusahaan PTPN XIII ngabang kabupaten landak dijarah oknum warga setempat tepatnya di abdeling satu,abdeling dua,abdeling tiga,dan abdeling empat.

Hal ini di benarkan oleh manajer kebun PTPN XIII ngabang,irwan rezeki nasution, malalui Asisten kepala,Maruhum simaremare dan V Iyom SP selaku asisten abdeling satu,menurutnya tingakat penjarahan buah sawit tersebut sangat tinggi,sehingga mengurangi nilai-nilai produksi.

Dan angka penjarahan Tandan Buah Segar ( TBS) yang terjadi di abdeling ini sangat mengganggu perusahaan,dan seakan-akan TBS yang di jarah oknum warga ini tak bertuan sehingga dengan leluasa mereka mencurinya.

“sebelumnya di abdeling satu tingkat penjarahan TBS yang menggila,namun sekarang mulai berangsur-ansur berkurang,tapi yang sedihnya lagi mereka merambah di abdeling dua,abdeling tiga dan abdeling empat,”kata Maruhun simaremare ini.




Tambahnya lagi,’kendati tingkat pencurian TBS semakin menjadi-jadi,namun pihak kita tetap melakukan pengawasan ketat,dan apa bila ketangkap tangan pelaku tersebut,maka akan kita tindak tegas,”ujarnya.(Sumianto)

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply