STKIP Pamane Talino Ngabang Kembali Mewisuda 138 Orang Sarjana Pendidikan

   

                                                      Foto : Ketua yayasan Landak bersatu,Pastor  Dr. J Robini Marianto S.Fil,MA,OP

Ngabang,TangkalNews– Sekolah tinggi keguruan ilmu  pendidikan pamane talino (STKIP)  Ngabang untuk semester gazal  tahun 2019 kembali melakukan sidang senat terbuka wisuda ke – III program sarjana strata 1  terhadap 138  orang   dari 139 orang lulusan  ,dimana 1 orang wisudawati  berhalangan   hadir. Wisuda kali ini digelar diruang  Aula kantor Bupati Landak dimulai sejak pukul 10 .00 wib pada 30  Januari 2019 dengan dihadiri ketua yayasan Landak bersatu, orang tua para wisudawan/ti serta paraundangan lainnya. Para lulusan yang diwisuda kali ini  meliputi lulusan pendidikan Matematika, lulusan Pendidikan Bahasa Inggris serta  lulusan  Pendidikan jasmani ,kesehatan & rekreasi.  

Berdasarkan data yang disampaikan bagian akademik total lulusan STKIP Pamane Talino Ngabang hingga  pada semester gasal tahun 2019 berjumlah 368 orang sarjana, dengan jumlah tenaga dosen untuk  Pendidikan bahasa Inggris 6  orang dosen, Pendidikan Matematika 9 orang dosen dan untuk Pendidikan Jasmani ,Kesehatan  & Rekreasi 6 orang dosen, hal itu dibenarkan  Ketua STKIP Pamane Talino Ngabang , Dr.Drs Heri Usodo,S.E,M.Kom   




Usai  rangkaian wisuda dilaksanakan, segenap pimpinan beserta jajaran STKIP Pamane Talino Ngabang bersama ketua   dan jajaran yayasan Landak bersatu yang merupakan wadah tempat bernaungnya STKIP Pamane  Talino di hari yang sama melakukan penanda tanganan prasasti  telah usainya dilaksanakan renovasi gedung kampus STKIP Pamane Talino sehingga kedepannya siap digunakan sebagai tempat untuk proses belajar dan mengajar.  Demikian dikatakan ketua yayasan Landak Bersatu sekaligus ketua pengelola STKIP Pamane Talino Ngabang, Pastor  Dr. J Robini Marianto S.Fil,MA,OP. lebih lanjut dijelaskannya bahwa kalau berkuliah di STKIP Pamane Talino  saat ini memiliki banyak keunggulan  diantara nya bahwa   Sistim manajemen lembaga telah   dikelola oleh  ke Uskupan Agung Pontianak, Diwarnai dengan semangat pendidikan dari Ordo Dominican ,Adanya  tenaga  pengajar yang profesional dibidangnya masing masing , Biaya kuliah yang terjangkau, dan  pembayarnnya dapat dicicil, Akan diberikan Beasiwa bagi Mahasiswa yang berprestasi , Tersedianya Free Wifi diarea kampus , Tersedia Kapelan (Bimbingan Rohani) Khusus untuk Mahasiswa yang beragama Khatolik, Mudah berkonsultasi dengan dosen, dan Tersedianya waktu dan tempat untuk seminar dan pelatihan  bagi Mahasiswa.

Selanjutnya ketua yayasan mengatakan, bagi Mahasiswa/I Pamane Talino  yang akan melakukan magang  bahwa kalau pihaknya telah  menjalin kerja sama dengan pihak PT Festival Citra Lestari –    yaitu perusahan yang bergerak dibidang  media masa   TV Online, kemudian PT. Sumber Ilmu Pengetahuan yaitu Perusahan  yang bergerak di bidang pendidikan Sempoa dan PT Mitra Hemat Selaras yaitu perusahan yang bergerak dibidang jasa  Tour dan Travel. Dengan tersedia mitra yang bisa mengakomodir kepentingan para mahasiswa yang akan magang sesuai dengan bidang yang di tempuhnya  maka akan dihasilkan lulusan yang  siap bersaing dan handal sesuai  dengan tuntutan dan kebutuhan  dunia usaha saat ini ,” jelas  Ketua Yayasan.(To)       

                     

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply