Puskesmas Mempawah Hulu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

 

(foto:kapolsek mempawah hulu cek kesehatan)

Mempawah Hulu.tangkalnews-Dalam rangka menjalin kemitraan dengan Puskesmas Karangan, Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto beserta anggota  hadiri giat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada Kamis (3/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Mempawah Hulu ini, diselenggarakan Puskesmas Karangan dengan melakukan penyuluhan, pengecekan tensi, gula darah, kolesterol dan senam sehat yang dihadiri oleh Instansi dan Tim Germas Puskesmas Karangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto menyampaikan himbauan agar selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, olahraga teratur dan istirahat yang cukup supaya selalu sehat. 

“Jalin kerukunan antar warga, jangan percaya berita hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa. Mari kita bersama menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia,” himbaunya

Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu mengatakan, Penyuluhan Kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Deteksi Dini PTM di Kecamatan Mempawah Hulu melalui Pemeriksaan Kesehatan bertujuan untuk Mengetahui secara dini Faktor resiko PTM.




“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan anggota Polri dan ASN di Kecamatan Mempawah Hulu dapat terjakin,”pungkasnya.(Sumianto)

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply