Puskesmas Bersama Polsek Mempawah Hulu Bagikan Masker Geratis

 

(foto:pembagian masker)

Mempawah Hulu-tangkalnews-Puskesmas karangan bersama Polsek Mempawah Hulu membagikan masker kepada masyarakat khususnya kepada para penguna jalan raya. Masker yang dibagikan merupakan langkah antisipasi dengan adanya kabut asap kiriman yang diakibatkan dari kebakaran hutan dan lahan. Sabtu (7/9)

Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu, SKM saat ditemui usai kegiatan mengatakan tujuan dari kegiatan pembagian masker tersebut untuk mencegah agar masyarakat jangan sampai terkena penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut ( ISPA) karena saat ini sedang musim kemarau dan adanya asap akibat Kebakaran Lahan dan Hutan.

“ciri-ciri penderita ISPA antara lain, mata merah, batuk, kering tenggorokan serta gejala lainnya. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah atau bepergian bila tidak terlalu penting. “Selain itu, jangan lupa memakai masker jika hendak keluar rumah,” imbaunya

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto saat dihubungi mengatakan Polsek Mempawah Hulu siap turut berperan dalam membantu berbagai kegiatan. Misalnya satu contoh dalam pembagian masker kepada pengguna jalan raya yang dilaksanakan bersama sama dengan puskesmas karangan.




“Musim kemarau saat ini, sangat rentan terjadinya Karhutla yang dampaknya pada kesehatan seperti penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), maka diminta agar mewaspadai peristiwa itu, apabila sudah mendapati gejala gejala yang disampaikan Kapuskesmas agar segera berobat” tutupnya.(Sumianto)

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply