Thursday 28th March 2024

Propam Polda Kalbar Kunjungi Polres Landak

Ngabang.TangkalNews – Bertempat di Aula Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polres Landak Polda Kalbar telah berlangsung Kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri terhadap Personel dalam Pengawasan Gelombang 1 Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Bidang Propam Polda Kalbar, Selasa (07/02/2023).

Hadir dalam kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri terhadap Personel dalam Pengawasan di Polres Landak, Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Kalbar AKBP BIBIT TRIYONO, A.Md beserta Tim; Kapolres Landak AKBP I NYOMAN BUDI ARTAWAN, S.H., S.I.K., M.M.; Para Pejabat Utama Polres Landak dan anggota Polres Landak sebanyak 60 orang.

Kapolres Landak AKBP I NYOMAN BUDI ARTAWAN, S.H., S.I.K., M.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri ini bertujuan untuk mengembalikan hak-hak nya sebagai anggota polri yang telah menjalani hukuman disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri.

” Silahkan ikuti kegiatan dengan sungguh – sungguh dan bagi anggota tidak terlibat pelanggaran namun mengikuti kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai wawasan untuk menambah pengetahuan” ujar Kapolres.

Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari:
Konseling Binrohtal Muslim Bpk Sholeh Isakandar dan Binrohtal Nasrani Bpk Krendo Wahono, S.Th.;
Konseling dari Psikologi HIMPSI (Himpunan Psikolog Indonesia) Kab. Landak ibu Krisma Uki Patricia Pinem, M.Psi Psikolog terhadap peserta Pembinaan Polres Landak;
Pemberian materi dari Kepala BNN Kab. Bengkyang yang di wakili oleh Kasi Rehabilitasi Bpk Michael Toba, S.Fram. Apt. dengan tema “Rehabilitasi Sebagai Upaya Pemulihan Adiksi” dan penyampaian materi oleh mantan pecandu shabu aktif;
Pemberian Materi Disiplin dan Kode Etik Polri oleh Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Kalbar AKBP BIBIT TRIYONO, A.Md.;
Pemberian arahan oleh Kasubagrehabpers Bidpropam Polda Kalbar AKP NYANDANG, S.H. ;
Penandatanganan Pakta Integritas terhadap personel dalam Pengawasan dipimpin oleh Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Kalbar, diikuti Kasubag Rehabpers Bidpropam Polda Kalbar dan Perwakilan Peserta Pengawasan yang disaksikan oleh Bpk Kapolres Landak beserta Kasipropam Polres Landak.

Kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri terhadap personel dalam Pengawasan Gelombang 1 T.A 2023 berjalan aman dan lancar kemudian ditutup dengan foto bersama.

Penulis : 805tm
Editor: Surahmnto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.