Prajabatan Bagi CPNS Kabupaten Landak Tahun 2019 Gelombang Kedua Telah Berakhir

 

 

Anjungan TangkalNews -Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) secara resmi telah menutup Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III  Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2019. Kegiatan penutupan Pelatihan Dasar ini digelar di UPT Diklat Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Barat Anjungan  ditutup oleh Bernadus,SH selaku Asisten III Setda Landak, Rabu (26/6/2019).

Bahwa kegiatan Pelatihan Dasar bagi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Guru  untuk Golongan III Kabupaten Landak tahun anggaran 2019 dibagi  menjadi tiga  gelombang  , untuk  gelombang  pertama bagi  angkatan ke-I dan ke- II dilaksanakan sejak 11 Maret  hingga  17 Mei 2019 yang diikuti oleh 72 orang CPNS dan Guru , kemudian untuk gelombang kedua  bagi  angkatan ke -III  dan ke- IV di ikuti oleh 76 orang CPNS   berlangung  sejak 19 April sampai 19 Juni 2019  dan untuk  gelombang ketiga dikuti oleh 26 orang bagi angkatan ke- V berlangsung sejak 2 mei  hingga 13 Juli 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak Marsianus berharap peserta yang sudah mengikuti pelatihan dasar ini dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang baik sebagai bekal melaksanakan tugas sebagai PNS di unit kerja masing-masing.

“Tujuan kita ingin meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi keperibadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan kebutuhan instansi,” ujar Marsianus.

Hal paling penting menurut Marsianus selain sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, PNS di Kabupaten Landak harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita ingin PNS bisa memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Marsianus.

“Dan sebagai PNS harus menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” sambungnya.

Sementara itu Asisten III Setda Landak Bernadus dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kegiatan pelatihan dasar ingin menciptakan aparatur yang baik bagi pemerintah Kabupaten Landak.

“Perlu dipahami bersama bahwa melalui pelatihan dasar inilah pemerintah ingin menciptakan kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat mencapai pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” jelas Bernadus.

Bernadus merasa bangga atas partisipasi para peserta pelatihan yang sudah mengikuti semua kegiatan dengan baik.

”Saya juga bangga dan berterima kasih bahwa dalam pelaksanaan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III para peserta tidak ada yang tidak lulus dan mengikuti semua arahan pengajar, panitia, pendamping, coach, dan mentor dengan baik,” pungkasnya. (Humas)

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply