Polsek Sengah Temila Dan Warga Pasang Baliho Maklumat Kapolri




 

 

Sengah Temila.tangkalnews-Melihat semakin cepatnya penyebaran virus Corona (Covid-19) serta meningkatnya orang dinyatakan positif Covid-19, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis M.Si., mengeluarkan Maklumat terkait langkah-langkah penanganan penyebaran Covid-19. Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona

Oleh karena itu, Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan memerintahkan empat Personil Polsek Sengah Temila dan di bantu oleh warga masyarakat kecamatan Sengah Temila untuk memasang Baliho Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tepi jalan raya tepatnya di pasar lintang pahauman Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila, karena di situ merupakan tempat Strategis di wilayah hukum Polsek Sengah Temila, kamis (26/03/2020).

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mengatakan bahwa Maklumat Kapolri tersebut berisi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19), maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu azas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto), dengan ini Kapolri mengeluarkan Maklumat terdiri dari tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Dengan adanya Maklumat Kapolri, maka Kapolsek Sengah Temila menegaskan kepada personilnya untuk memasang Maklumat Kapolri ditempat yang strategis yang mudah dibaca oleh masyarakat kecamatan Sengah Temila, serta kepada seluruh anggotanya agar mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada warga masyarakat ,” tegas Kapolsek.

“kepada warga kecamatan Sengah Temila agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah dan juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan,” jelas Kapolsek.

Penulis : Simson




Editting:Sumianto




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply