Polsek Sengah Temila Akan Pantau Agen Penyalur Gas Elpiji Yang Nakal.

 

(foto:Ipda Hengki Gunawan kapolsek sengah temila)

 

Sidas.tangkalnews-Menjelang menyambut hari raya natal dan tahun baru,Sejumlah warga Sidas dan warga desa keranji mancal kecamatan sengah temila kabupaten landak,mengeluh lantaran sulit mendapatkan gas elpiji 3 kilogram atau gas ‘melon’. Akibatnya warga tak bisa memasak.selasa (3/12/2019)

Satu bulan terakhir, gas LPG tabung 3 kilogram (kg) di wilayah Sidas ini mengalami kelangkaan.Bahkan Warga mulai sulit membeli LPG yang masih disubsidi pemerintah tersebut.

Hal ini terasa ketika sudah mendekati hari raya,dan phenomena kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg ini seakan-akan sudah menjadi tradisi tahunan di wilayah Sidas.Dan sementara stok tabung gas elpini 3 kg ini tidak berkurang dan tidak bertambah,namun kalau sudah mendekati hari raya gas elpiji ini entah kemana.

Menurut warga dusun pa’gare,warga dusun tangkal dan warga dusun keranji mancal yang enggan di sebutkan identitasnya,pihaknya sudah kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kg tersebut,dan mereka juga berharap agar Agen penyalur gas elpiji ini tidak menjual gas elpiji kepihak luar daerah lain,mengingat warga di desa sidas dan desa keranji mancal sangat kekurangan gas elpiji ini.

Dan pihaknya juga berharap,agar pihak kepolisian harus bertindak tegas jikalau ada mendapati Agen penyalur gas elpiji 3 kg ini menimbun dan menjualnya ke wilayah lain guna untuk memperkaya diri sendiri.

“kalau sudah mendekati hari raya gini,pasti tabung gas elpiji 3 kg ini langka,padahal bulan lalu gas elpiji ini tidak sesulit ini di cari,namun kalau sudah dekat hari raya tabung gas elpiji menghilang pula,”ujar warga ini dengan nada kesal.

Kapolsek sengah temila Ipda Hengki Gunawan,saat di hubungi tangkalnews,ia berjanji akan berkoordinasi dgn Pemerintah Kabupaten Landak terkait kelangkaan tabung LPG 3 kg,meminta kepada Pertamina untuk menambah kuota LPG 3kg melalui Pemda, serta melalukan pengawasan dan operasi pasar untuk cegah para spekulan cari keuntungan menjelang natal dan tahun baru




“Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Landak terkait kelangkaan LPG 3 kg tersebut,dan juga melalukan pengawasan dan operasi pasar untuk cegah para spekulan cari keuntungan menjelang natal dan tahun baru,,dan jika ada Agen penyalur yang berbuat nakal pihaknya akan tidak tegas,”kata Ipda Hengki Gunawan Ini.(Sumianto)

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply