Polsek Gencar Sosialisasi Saber Pungli.




 

(foto:sosialisasi Perpres 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli)

Menjalin.tangkalnews- Dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi praktek pungutan liar (pungli) di masyarakat, pihak Polsek Menjalin melakukan sosialisasi Perpres 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli di wilayah hukumnya.

Pada Rabu (15/01/2020) sosialisasi Perpres 87 tentang Saber Pungli dilakukan kepada Masyarakat yang sedang berkumpul dihalaman Kantor Kecamatan Menjalin.

Kegiatan sosialisasi dilakukan Bripda Petrus Bayu dan Bhabinkamtibmas Brigadir Herpinandus.

Kapolsek Teguh Pambudi menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi Perpres 87 2016 tentang Saber Pungli ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan dari pimpinan Polri hingga ke level bawah untuk menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang tugas, peran dan manfaat Saber Pungli yang dibentuk.

“Ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan untuk memerangi keberadaan para pelaku pungutan liar di wilayah hukum Polsek Menjalin.” ujarnya.

Dan Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, pengetahuan masyarakat tentang Saber Pungli semakin baik sehingga mencegah dan mengurangi tindakan tindakan dengan kategori pungli yang meresahkan masyarakat.

Penuli:Hafiz




Editting:Sumianto




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply