Polres Landak Mengadili Aggota, Yang Melanggar Kode Etik & Profesi

Landak TangkalNews – Kamis (04/07/2019) Polres Landak  menggelar  Sidang komisi kode etik profesi dan disiplin  terhadap pelanggar disiplin dan etika.bertempat diruang BKPM Polres Landak. Anggota yang bertindak sebagai tim komisi kode etik terdiri dari ketua komisi yang merupakan  Waka Polres Landak Kompol Herman Setiadi, wakil ketua Kompol Sutikna, anggota Ipda M.Ibrahim Malik, sekretaris Ipda Rinto dan Aipda Herlinus Ipit.

Kali ini ada tiga orang anggota Polres Landak yang didudukkan sebagai terperiksa dalam kasus berbeda. Diantara terduga pelanggar etika profesi Polri, sudah cukup senior dengan pangkat Aipda dengan masa kerja 21 tahun berinisial FS.

Dalam sidang tersebut, Ketua Komisi mencecar dengan berbagai pertanyaan kepada terperiksa antara lain berkaitan  masa depan anak istri yang menjadi tanggung jawab terperiksa , atas pertanyaan yang dilontarkan tersebut seluruh terperiksa tertunduk dan tak sanggup menjawabnya.
“Coba saudara jelaskan bagaimana masa depan anak istri jika putusan nantinya menyebabkan diberhentikan dari dinas Kepolisian,” tegas Herman Setiadi selaku ketua komisi.




Pertanyaan ini membuat seluruh terperiksa tidak kuasa menjawabnya, karena ada beberapa anak istri terperiksa yang hadir dalam sidang tersebut. Ketua komisi yang nota bene adalah Waka Polres Landak dengan nada tinggi memerintahkan agar terperiksa untuk benar benar menghayati dan mencermati putusan yang telah dibuat. ( Rilis)

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply