Pianus Dibunuh Karena Memergoki Pelaku Sedang Mencuri TBS

Mandor TangkalNews-Teka-teki pembunuhan dengan korban Pianus (42) di dusun Baet desa Sekilap kecamatan Mandor kabupaten Landak , provinsi Kalimantan Barat kini sudah terungkap . Ternyata pelaku pembunuhan di kebun Kelapa Sawit tersebut tidak lain adalah tetangganya  korban sendiri, Ramino (20) alias Mino.

Baca Juga :Ditemukan Mayat di Lahan PT MAK >>>

Pelaku ini dengan sengaja menghabisi nyawa  korban lantaran kepergok sedang  mencuri buah kelapa sawit milik korban, Pianus, Karena lantaran perbuatannya ini ke tahuan,maka pelaku pun menghabisi Pianus dengan keji dan biadab

Menurut kapolsek Mandor IPTU  Anuar Syarifudin.SH,MH,ia menceritakan,terungkapnya pembunuhan ini berkat kerja keras Polsek Mandor dan Tim Polres Landak.

Dan ia juga menceritakan kalau awalnya mayat korban di temukan sekitar 200 meter dari TKP pertama,mengingat mayat korban ini di buang di semak-semak belukar dan di bungkus pakai ranting kayu oleh pelaku.

Setelah melalui serangkaian penyelidikan akhirnya titik terang pembunuhan terkuak dan ternyata pelaku pembunuhan ini masih siswa SMP kelas dua.

Menurut Anuar Syarifudin,pelaku ini sebelumnya sempat duel dengan sang pemilik kebun,namun pemilik kebun kalah,sehingga ia mengalami beberapa luka di wajah dan sekujur  tubuhnya sehingga Pianus tewas di tempat,dan setelah mengetahui korban tewas,ia pun menyeret mayat korban ke semak-semak.

“ya betul, pelaku pembunuh ini tetangga korban dan pelaku ini mengakui perbuatanya lantaran ketahuan mencuri buah sawit korban,”ujar kapolsek Mandor ini.

Ia juga mengatakatan,”sebenarnya pelaku ini masih pelajar SMP kelas dua,namun tenaganya cukup kuat sehingga ia mampu mengalahkan korban,”pungkasnya.

Hal senada juga di ungkapkan Polres Landak,menurut kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio,ia membenarkan bahwa kini pelaku pembunuhan di desa Sekilap sudah di tangkap dan saat ini ia telah mendekam dalam tahanan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya,pelaku di kenakan pasal 339 KUHP sub pasal 365 ayat 3 KUHP sub pasal 338 KUHP,dengan ancaman seumur hidup  atau 20 tahun penjara.(Sumianto)

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply