Friday 29th March 2024

Petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Patroli Prokes Dan Pengawasan PPKM Mikro Di Desa Kuala Behe

 

 

KUALA BEHE.Tangkalnews- Petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Kuala Behe bersama satgas Covid-19 Desa Kuala behe melakukan Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di sejumlah titik di Desa Kuala Behe, Senin (07/05/21) Malam.

Sebelum melakukan Patroli Protokol Kesehatan dan Pengawasan PPKM Mikro, Petugas Satgas Covid-19 yang terdiri dari Staf Kecematan, Polsek Kuala Behe, Puskesmas Kuala Behe serta satgas Covid-19 Desa Kuala Behe melakukan Apel gabungan di halaman kecamatan Kuala Behe dipimpin oleh Camat Kuala Behe Ricky S.H.

Dalam arahannya Ricky.S.H mengatakan Patroli Protokol Kesehatan dan Pengawasan PPKM Mikro ini dilakukan berdasarkan Instruksi Bupati Landak guna mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Landak. Oleh karena pelaksanaan ini harus berjalan optimal dan efektif.

“Dalam patroli dan Pengawasan nantinya petugas lebih mengedepankan tindakan persuasif. Selain itu terus lakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Usai Apel Petugas Satgas Covid-19 melakukan Patroli Protokol Kesehatan dan Pengawasan PPKM Mikro dengan sasaran warung yang masih buka diatas pukul 21.00 Wib tempat biasa warga nongkrong dan masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan/memakai masker.

Sedikitnya Belasan masyarakat yang kedapatan masih nongkrong diatas pukul 21.00 Wib yang terdiri dari beberapa titik langsung di Swab oleh petugas gabungan satgas Covid-19 Kecamatan Kuala Behe kemudian oleh petugas diberikan teguran dan penjelasan tentang pentingnya untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan ketika beraktifitas agar dapat menekan penyebaran Virus Covid-19.

Patroli Protokol Kesehatan dan Pengawasan PPKM Mikro ini akan terus dilakukan petugas Satgas Covid-19 Kecematan Kuala Behe agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi Pandemi dengan tetap menerapkan 5M, jika bejalan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 
Penilus: Humas Polsek

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.