Personil Polsek Sengah Temila Cek Lokasi Banjir.




 

(foto:cek lokasi banjir)

Pahauman.tangkalnews-Tingginya curah hujan yang mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir tepatnya di RT 002 dan RT 005 Dusun Sidas Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Selasa (10/12/2019).

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan memerintahkan tiga personil Polsek Sengah Temila Aiptu Dwi Perlindungan., Bripka Simson dan Bripka Sucipto untuk melakukan pengecekan Bajir di beberapa tempat yang sudah menjadi langganan banjir seperti di desa Sidas kecamatan Sengah Temila.

Dalam pengecekan, di lokasi banjir tersebut nampak Camat Sengah Temila Emilius, SE, MM., Kasi Sosial Kecamatan Sengah Temila Sabinus., Kades Sidas Deni Apriyadi, Kapus Sidas, Staf Puskesmas Sidas dan Staf Desa Sidas.

Pengecekan Bajir di wilayah Desa Sidas tepatnya di Rt. 002 air setinggi pinggang orang Dewasa dan rumah warga yang terendam banjir kurang lebih 40 KK namun tidak ada warga yang mengungsi dan warga tetap masih bertahan.

Sedangkan di jalan raya yang menghubungkan Pahauman – Ngabang tepatnya di RT 005 Desa Sidas air menggenangi jalan raya dengan ketinggian air kurang lebih 20 Cm namun kendaraan roda 4 dan roda 2 masih bisa lewat.

Camat Sengah temila Emilius, SE.MM menghimbau kepada warga masyarakat desa Sidas yang terkena banjir agar mengungsi apabila intensitas air semakin naik dan ia menyampaikan kepada salah satu warga yang baru saja melahirkan supaya segera mengungsi, di khawatirkan debet air akan naik

Dalam pengecekan banjir tersebut, Kanit intelkam Polsek Sengah Temila menghimbau warga Desa Sidas yang terkena banjir apabila curah hujan turun lagi agar warga masyarakat yang rumahnya terendam supaya mengungsi di rumah saudaranya atau ke posko pengungsian yang sudah di siapkan oleh pihak Desa Sidas.

“apabila ada keluhan penyakit pihak puskesmas Sidas sudah membuka Posko serta, tingkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas, lakukan ronda malam di lingkungannya masing-masing.,” ucap Dwi

Penulis : Simson




Editting:Sumianto




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply