Penghuni Ruang Sel Tahanan Polres Landak Rutin Di Razia

 Landak TangkalNews-  Polres Landak berikan layanan jam besuk terhadap  keluarga tahanan  yang berada di ruang tahanan Polres Landak  , Hal ini dilakukan lantaran setiap keluarga tahanan  berkeinginan untuk membesuk kerabatnya yang sedang ditahan di  rutan Polres Landak. Tentunya dalam hal pembesukan hindari terjadinya hal hal yang tidak di ingin seperti penyelundupan obat obatan terlarang, senjata tajam bahkan hindari membawa pakaian maupun tali panjang yang bisa menimbulkan peristwa gantung diri, korek api yang dapat memicu kebakaran dan lain sebagainya. Terkait hal itu setiap pembesuk pembesuk harus    di periksa  bawaannya oleh petugas jaga tahanan dengan teliti  dengan jam berkunjung sejak  pukul 08.00 wib s/d 14.00 wib.

“Masih banyak masyarakat yang belum memahami isi dari pada benner yang di tempel di dalam ruang besuk tahanan,masih banyak barang barang yang semestinya tidak boleh di bawa kedalam sel saat jam jenguk, Buktinya masih banyak ditemukan barang-barang dan pakaian tahanan yang di kembalikan.” Ujar Kasat Sabhara Polres Landak Iptu Joko Prakoso.

“Namun anggota kami tak henti hentinya mengingatkan dan menghimbau kepada setiap penjenguk untuk memahami dan mengerti mengenai prosedur dalam membesuk tahanan” Sambungnya

Untuk mencegah dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan setelah jam besuk berlangsung, petugas jaga tahanan dan personil dari Sat Tahanan dan barang bukti (Tahti) melaksanakan razia di   ruang sel tahanan.

“Razia yang kami lakukan adalah untuk mencegah terjadinya kecolongan karena telah berstatus tahanan maka sebagian hak-haknya telah di tahan oleh negara sehingga tahanan dapat meraskan susah dan sakitnya  akibat melanggar hukum , sehingga ada   efek jera dari perbuatan dan kesalahan yang telah mereka perbuat” Jelas Brigpol Irvan  ( To)

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply