Pemkab Landak Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal Untuk Memutus Rantai Wabah Covid-19







                                                                 Foto : Pj Kadis Kesehatan Landak Subanri,S.Si, M.Kes

Landak TangkalNews – Dalam waktu dekat ini   pemerintah kabupaten Landak  segera melakukan  penyemprotan disinfektan secara massal, dengan sasaran di  tingkat rukun tetangga (RT)  secara serempak diseluruh wilayah kabupaten Landak, Hal itu dilaksanakan  untuk  memutus rantai penularan virus corona-19. Untuk merealisasikan  gerakan tersebut maka seblumnya  pihak Dinas Kesehatan kabupaten Landak akan menyampaikan surat edaran yang akan diterbitkan  bupati Landak hal itu dikatakan Pj Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Landak, Subanri kepada Media.

Maka sebelum gerakan penyemprotan secara serempak dan massal  diIakukan maka , pihaknya  akan melakukan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara meramu  cairan disinfektan  serta cara  menggunakan peralatan  media yang ada agar masyarakat dapat melakukan penyemprotan  secara  mandiri .

Jika selama ini pihak Dinas Kesehatan  bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain yang telah tergabung dalam  gugus tugas telah  bersama-sama melakukan penyemprotan ditempat-tempat umum dan tempat vital tujuan nya tidak lain agar warga masyarakat terhindar  dari tertularnya dari  virus Corona -19

Terkait  hal itu diharapkan agar warga  masyarakat   dapat melakukan penyemprotan secara  mandiri dirumahnya masing-masing , untuk mendukung gerakan pemerintah daerah  agar dapat berhasil dengan sempurna dalam pencegahan  sedang  mewabahnya virus Corona -19 diwilayah ini.

Maka  diwajibkan  kepada semua Kepala Desa  hingga ketua  RT  untuk memantau kegiatan ini, hingga kondisi dimasyarakat memang telah terjamin aman dan bebas  dari  Covid-19 ,yang merupakan wabah yang sangat berbahaya dan bisa mematikan tersebut, tutup Subanri. (***)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply