Tuesday 23rd April 2024

Pemda Kabupaten Landak Telah Mendapat Predikat WTP 8 kali Berturut Turut

Pontianak,TangkalNews– Pada Kamis (20/5) Ketua  DPRD Kabupaten Landak Heri Saman,S.H.,M.H bersama Bupati Landak Karolin Margret Natasa telah menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020 di aula Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak .Heri Saman, menyampaikan  selamat dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Landak dan BPK Kalimantan Barat. Terkait hal itu  DPRD Landak akan mengagendakan pembahasan Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020.

BERITA TERKAIT:

Baca:Bupati Landak Serahkan Laporan Penggunaan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2020 Ke BPK RI Perwakilan Kalbar

Baca:Pemkab Landak, BPKP & Bank Kalbar Teken Bersama MoU Penggunaan Aplikasi SP2D Secara Online.

Baca:Ketua DPRD Landak Heri Saman ,Sampaikan Rekomendasi & Catatan Strategis Pansus Atas LKPJ Kepala Daerah 2020

Baca:DPRD Landak Gelar  Rapat Paripurna Guna Mengikuti LKPJ Bupati Landak Tahun Anggaran 2020 

 

“Selamat kepada pemerintah Kabupaten Landak yang mendapat predikat WTP 8 kali berturut turut, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan mesti tetap di pertahankan kedepannya,” kata  Heri Saman

Heri melanjutkan, dengan diterimanya LHP dengan WTP ini, DPRD Landak bisa segera mengagendakan pembahasan raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.

“Dan terima kasih juga kepada BPK Perwakilan Kalimantan Barat yang selama ini juga memberikan masukan dan pembinaan kepada pemerintah Kabupaten Landak dalam hal pengelolaan keuangan daerah, sehingga laporan keuangan yang disajikan Sesuai dengan sistem akuntabilitas pemerintah,” ungkap Heri Saman

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Landak dalam mengelola keuangan daerah secara efektif, efisien dan akuntabel.

Baca Juga:Bupati Landak Karolin Berharap Semua OPD Mampu Memanfaatkan Situs Website Yang Dimilikinya

 

“Ini bentuk keseriusan kami bersama OPD dalam mengelola keuangan daerah bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Landak, sehingga kita bisa meraih predikat WTP untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut. Semoga ini bisa terus kita pertahankan ditahun berikutnya,” ungkap Karolin.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Rahmadi mengatakan bahwa pencapaian opini WTP tersebut menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah beserta jajaran OPD-nya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan dan tentu tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan serta dukungan dari DPRD dalam pelaksanaan fungsi pengawasannya.

Baca Juga:DSP3AKB Kabupaten Landak Melaunching Pendataan Keluarga Secara Langsung Di keluarga Karolin

“Pencapaian opini WTP dalam kualitas LKPD diharapkan menjadi pemicu terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Pemerintah Daerah mampu mewujudkan kinerja keuangan yang mampu mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat, sebagaimana amanat Konstitusi, UUD 1945,” ucap Rahmadi.

Sumber: MC DPRD Landak

 
 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.