Thursday 25th April 2024

Pembinaan Mitra Karib Dalam Mendukung Tugas Babinsa

 

 

Landak .Tangkalnews- Babinsa harus selalu berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan warga diwilayah binaannya. Mengingat sejarah berdirinya NKRI adalah hasil Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta semangat kekeluargaan kebersamaan yang tak dapat terpisahkan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila, Serma Damianus dan Serda Dodi pada kesempatan ini melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Koramil dengan para tokoh masyarakat dan pemuda Desa Pahauman dan Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga:Babinsa Koramil Sengah Temila Beritahu Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Usai Divaksin

Dalam kegiatan Komsos ini, Serma Damianus dan Serda Dodi tidak hanya mengumpulkan informasi saja melainkan memberi himbauan kamtibmas dan juga membahas tentang pandemi Covid 19 yang makin masif sekarang ini.

“Selaku Babinsa kami sangat perlu informasi terutama dari masyarakat terkait perkembangan situasi kondisi dan permasalahan yang terjadi didesa binaan, terutama membantu pendisplinan protokol kesehatan kepada warga desa,“ ungkap Serma Damianus.

Baca juga:Polsek Kuala Behe Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Puskesmas Kuala Behe

Untuk itu, Koramil meminta para tomas dan toda selaku mitra karib Babinsa bisa menginformasikan bilamana ada permasalahan yang terjadi dalam masyarakat untuk segera disampaikan. “Karena Babinsa punya kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat dengan sebagai peran dan fungsinya diwilayah binaan terutama berbagai efek yang ditimbulkan dari pandemi Covid 19 sekarang ini,“ tambah Serda Dodi.

Sementara Suprayitno selaku tomas mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu tugas bagi aparat teritorial, yang selalu menjaga tali silaturahmi bersama warga desa.

“Dalam melaksanakan kegiatan ini, kami dan Babinsa saling berkoordinasi bagaimana menciptakan wilayah binaan senantiasa aman dan tenteram,“ tutur Suprayitno.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.