Tuesday 28th September 2021

Pastikan Sesuai Prokes,Babinsa Menjalin Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19




 

 

Landak.Tangkalnews-Babinsa Koramil Menjalin, Sertu Winoto bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Penanganan Covid-19 mengamankan prosesi pemakaman jenasah warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Desa Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,Minggu(25/7/2021).

Sertu winoto menyampaikan, kehadiran kami anggota Koramil bersama Polsek Menjalin dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, merupakan tugas pokok yang harus diutamakan.

Baca juga:Kapolsek Menjalin Adakan Apel PPKM Skala Besar Serta Pemberian Bansos Di-Wilayah Polsek Menjalin

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” kata Sertu Winoto

Sertu Winoto menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Baca juga:Mengantisipasi Tindak Kriminal Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Lakukan Patroli

“Puji Tuhan, kegiatan pemakaman berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti”,pungkasnya.

Ia juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Hanya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, bisa mencegah penularan virus Corona.
Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak,” tegas Sertu Winoto.

Sementara, Bhabinkamtibmas Desa Menjalin, Ronni mengatakan, bahwa Polri bersama TNI akan selalu mengamankan jika ada warga yang meninggal karena terinfeksi virus Covid-19, karena di masa pandemi ini masih banyak yang tidak setuju dan menolak terhadap pemakaman secara protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selalu cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan jaga jarak. Hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Penulis:(1201-06)




Editor:Sumianto




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply