NU Peduli, Yang Ada Di Kabupaten Landak Bagikan Masker Gratis Kepada Warga




Ngabang TangkalNews– Untuk menunjukan rasa solidaritas  sosial berbangsa dan bernegara dalam masyarakat di saat mewabahnya Virus Corona -19 saat ini, organisasi  keagamaan  yang  tergabung  dalam NU Peduli  yang ada  dikabupaten Landak  provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis (9/4/2020) telah membagikan “1000 buah  Masker Untuk Negeri ” secara gratis kepada para  warga  pejalan Kaki , kemudian para warga yang menggunakan  kendaraan roda dua , warga yang menggunakan Mobil  pribadi dan umum  yang sedang melintas  dijalan umum tepatnya di didepan kantor  Bank Kalbar cabang  Ngabang kabupaten Landak.

Aksi solidaritas  sosial tanpa pamrih tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan sekaligus melindungi nyawa  agar terhindar dari mewabahnya  Virus Corona-19 yang mematikan ,dimana  saat in sedang melanda belahan dunia pada umumnya , indonesia pada khususnya.

Saat membagikan Masker gratis para pemuda pemudi NU , juga melakukan sosialisasi sembari membentangkan sepanduk yang bertuliskan betapa pentingnya  Menghindari diri dari perkumpulan tempat keramaian, Tetap mencuci tangan dengan Sabun , kemudian Tetap  berada dirumah serta  Jaga jarak jika berhadapan dengan warga lain minimal 1,5 meter dan yang paling penting agar tetap Menggunakan Masker untuk menutup mulut dan hidung setiap saat jika keluar rumah.    




Berdasarkan pemantauan TangkalNews.com , aksi solidaritas sosial yang dilakukan oleh   para Banser   NU tersebut terlihat tak mengenal  panasnya terik Sinar Matahari . Demikian halnya  para warga yang ingin mendapatkan  Masker ,secara rapi melakukan antrian agar dapat kebagian Masker gratis. Karena memang   diwilayah kabupaten Landak untuk mendapatkan Masker  gratis sangat sulit.

Setidaknya  terdapat dua variasi jenis Masker  yang dibagikan secara gratis tersebut, diantaranya jenis biasa  yang berwarna Hijau  dan Masker  dari bahan kain.  Kemudian aksi solidaritas  sosial tertsebut juga akan dilakukan ditempat lain jika masih tersedia  Masker untuk dibagikan secara gratis hal tersebut dilakukan  demi kemanusian, jelas para anggota NU yang enggan menyebutkan namanya   (TO)   




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply