Masih Banyak Nasib Wartawan Di Landak Tidak Jelas

LANDAK.tangkalnews-Dinas Komonikasi dan inpormatika kabupaten landak mengundang beberapa media di sekretariatnya,dalam kegiatan tersebut pihak kominpo mengharapakan peranan media dalam menyajikan suatu inpormasi kepada masyarakat sejatinya harus berimbang,otentik dan lugas.

Menurut Tarmizi Usman yang notabene membidangi hubungan media,ia mengatakan pentingnya Kode Etik Jurnalistik bagi Wartawan dan di wajibkan wartawan tersebut memberitakan berita sesuai dengan UU Pers No 40 tahun 1999.

“kita memberitakan berita tersebut tentunya sesuai denga aturan Pers kita,dan wartawan itu juga harus sopan memberitakan suatu berita atau istilahnya menjunjung kode etik dalam pemberitaan,”paparnya di depan media.

Ia juga menjelaskan,Seorang wartawan dalam melakukan tugas jurnalistik,mulai dari menggali informasi sampai menyiarkan berita dituntut bekerja sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Hal senada juga di sampaikan oleh Surahmanto,Kundori,Yohanes dan Ya’Syahdan selaku wartawan,ia meminta pihak kominpo bergandeng tangan dalam perekrutan media dalam peliputan,dan selain itu juga mereka mengharapkan kominpo kabupaten landak bisa menjadi perpanjangan tangan media dengan instansi lainnya agar nasib wartawan jelas.

“kita meminta kominpo harus menjadi perpanjangan tangan media dengan instansi lainnya,agar keberadaan wartawan di kabupaten  landak ini jelas,”ujarnya.

Menurutnya,sampai saat ini masih banyak keberadaan nasib wartawan yang tidak jelas,padahal keberadaan wartawan tersebut sangat tinggi mampaatnya di era repormasi sekarang.

Jelasnya lagi,Wartawan adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari,memperoleh,memiliki,menyimpan, mengolah,dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar.(Sumianto)




Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply