Langkah Awal Satgas Gabungan Karhutla Desa Ngarak

 

(foto:Satgas Gabungan Desa Ngarak Di Desa Ngarak Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.)

Mandor.tangkalnews-Satgas Gabungan Karhutla Desa Ngarak merupakan satuan tugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, BPBD dan masyarakat yang ditugaskan guna melakukan pencegahan dan penanganan Karhutla, baik itu untuk di Desa maupun di Kecamatan Mandor.

Salah satu langkah awal yang dilakukan satgas gabungan sebelum melaksanakan tugas adalah mapping dan konsulidasi wilayah yang menjadi sasaran pelaksanaan tugas, pada jum’at pagi (16/8) Di depan Posko Satgas Gabungan Desa Ngarak Di Desa Ngarak Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

“Kami menentukan arah atau sasaran tugas untuk patroli maupun untuk melakukan himbauan pada masyarakat dalam melakukan pencegahan Karhutla,” Ujar Sersan Kepala Indra salah satu personil TNI dari YonZipur 6 SD anjungan yang tergabung dalam satgas.

Upaya ini merupakan langkah langkah yang dilakukan satgas untuk mencegah dan memberikan pemahaman pada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengerti serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Bripka Hilarius Aleksander personil Polsek Mandor yang tergabung dalam satgas menambahkan bahwa sasaran kali ini menelusuri daerah daerah yang diperkirakan rawan terjadinya karhutla.

“Kami berpatroli bersama menelusuri berberapa areal hutan dan perkebunan warga serta menjumpai warga untuk memberikan himbauan,” terangnya.

Hal senada ditambahkan oleh Juvensius personil BPBD Kabupaten Landak yang juga tergabung dalam satgas bahwa dengan adanya satgas gabungan ini, dapat menekan serta meminimalisir terjadinya karhutla khususnya diwilayah Kecamatan mandor dan sekitarnya.




“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan pencegahan dan penanganan karhutla ini dan berharap masyarakat dapat turut serta membantu kami,” ujarnya.(Sumianto)

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply