Tuesday 23rd April 2024

Koramil Sengah Temila Laksanakan Pembinaan Calon Prajurit TNI AD

 

 

Sengah Temila.Tangkalnews – Dalam rangka upaya pembinaan dan pembentukan bagi pendaftar calon prajurit TNI Angkatan Darat, maka Satkowil jajaran Kodam XII/Tpr dalam hal ini Koramil 1201-09/Sengah Temila bertugas melaksanakan hal tersebut.

Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi mengatakan, pembinaan di Koramil dilaksanakan secara terbatas dari segi pembentukan fisik dan mental. Melatih kesamaptaan jasmani dan melatih sikap mereka bila kelak nanti menjadi prajurit.

Baca juga:Tertibkan Hewan Ternak, Babinsa Sengah Temila Rapat Bersama Kades Tonang

“Kita rutin mengadakan pengasuhan bagi anak-anak pendaftar calon prajurit TNI setiap pagi dan sore hari yang dilaksanakan dan diawasi oleh para Babinsa,” ucap Danramil, Sabtu (29/05/2021).

Animo pemuda-pemudi yang banyak berasal dari pelosok desa di wilayah Kecamatan Sengah Temila dan Kecamatan Sebangki cukup tinggi untuk menjadi calon prajurit TNI. Dalam hal ini mereka berkewajiban melapor kepada Babinsa Desa masing-masing untuk diberikan surat rekomendasi.

Baca juga:ZIDAM XII/TPR Mensosialisasikan Penggunaan Masker Kepada Warga Bansir Laut Untuk Memutus Rantai Pandemi COVID-19

“Kami selalu berpesan kepada mereka untuk menjaga kesehatan, tidak merokok, istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi untuk menunjang test mereka di Ajenrem atau di Ajendam nanti,” pungkas Danramil.

Penulis:(mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.