Thursday 28th March 2024

Koramil Sengah Temila Fokus Ikuti Pelatihan Tracer

Landak.Tangkalnews– Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila fokus mengikuti kegiatan Pelatihan Pemantauan dan Pelacakan Kasus Covid 19 Bagi Tracer yang digelar oleh Puskesmas Senakin dan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak di Puskesmas Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Senin (7/6/2021).

Dalam rangka pelaksanaan percepatan penanggulangan Covid 19 dan pembatasan masyarakat di wilayah Koramil Sengah Temila perlu dilakukan pelatihan tracer bagi Babinsa bertujuan untuk penelusuran kontak erat dan mengidentifikasi dini warga yang terkena positif Covid 19.

Baca juga:Koramil Sengah Temila Bersikap Tegas Dalam Penanganan Covid 19

Di Makoramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi memaparkan, pelatihan tracer ini merupakan bagian dari cara Tim Satgas Penanganan Covid Kecamatan dalam melaksanakan 3T (testing, tracking dan treatment). Termasuk pengecekan dan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dalam rangka pencegahan penularan Covid dari level paling bawah di tingkat desa dan Rt.

“Babinsa dapat membantu tenaga kesehatan dalam pelacakan kontak erat melalui kemampuan dan pengetahuan yang diterimanya dalam pelatihan tracer,” ujar Letda Arm Suwandi.

Baca juga:Dinkes Kabupaten Landak Gelar Pelatihan Tracer di Puskesmas Senakin

Sementara itu, Kepala Puskesmas Senakin, dr. Didi mengatakan, cara cepat penanggulangan Covid adalah meningkatkan tracing, kontak tracing dan melakukan zona isolasi serta melakukan upaya penyekatan dan pengawasan oleh Tim Posko PPKM Desa setempat selama masa isolasi mandiri.

“Dalam pelaksanaannya tenaga medis bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat kecamatan dan desa agar pelacakan kontak mencapai hasil yang maksimal,” harap Didi

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.