Thursday 25th April 2024

Koramil Sengah Temila Aktif Serukan Penegakan 3M dan PPKM di Pasar Pahauman

 

 

Sengah Temila.Tangkalnews – Pagi ini, Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila terlihat gencar dan aktif melaksanakan kegiatan penegakan 3M dan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pasar Los Pahauman Kecamatan Sengah Temila untuk menekan penyebaran Covid 19, Minggu (20/6/2021)

Dalam mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Landak dalam Instruksi Bupati Nomor 9 Tahun 2021 dalam memerangi dan menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Landak, Koramil bersama Polsek dan aparat Pemerintah Kecamatan Sengah Temila gencar dan aktif melaksanakan kegiatan penegakan 3M dan PPKM di wilayah Kecamatan Sengah Temila.

Baca juga:Polsek Kuala Behe Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Puskesmas Kuala Behe

Di Makoramil, Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi mengatakan, kegiatan 3M dan PPKM ini rutin dilakukan lakukan pada pagi dan malam hari, menghimbau kepada pemilik warung, kafe dan rumah makan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tutup pada pukul 21.00 wib.

“Agar tidak ada masyarakat yang berkumpul sampai larut, kami himbau kepada pelaku usaha untuk tutup pada jam 9 malam. Karena kerumunan sangat beresiko tinggi dalam menularkan penyakit apalagi dengan tidak memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di wilayah Sengah Temila,” himbau Letda Arm Suwandi.

Baca juga:Kapolsek Mandor Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Masal

Sementara itu, Kades Pahauman Diano mengatakan, dalam sebulan terakhir angka penyebaran Covid di wilayah Kecamatan Sengah Temila turun dan masuk dalam zona hijau. Hal ini juga didukung dengan peran serta masyarakat dalam mematuhi 3M dan PPKM, khususnya para pedagang kelontong dan sayur di pasar Pahauman, dengan memakai masker dan menjaga jarak dengan pembeli agar tidak terjadi kontak serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kami bersama Koramil Sengah Temila mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Pahauman yang mematuhi protokol kesehatan setiap harinya. Baik disaat pagi hari belanja di pasar dan juga di malam hari dimana semua pemilik warung dan rumah makan serempak tutup pada jam 9 malam,” tutur Diano.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.