Wednesday 24th April 2024

Komsos Dengan Warga Desa Babinsa Koramil Mempawah Hulu Himbau Warga Patuhi Prokes

 

 

Landak.Tangkalnews – Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, Serda Saipul, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di Dusun Pelanjau,Desa Caokng, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Sabtu (31/7/2021)

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Saipul, memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 3M (Memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca juga:Bersama Satgas Covid-19 Kecamatan, Babinsa Menjalin Sosialisasi Perpanjangan PPKM Level 3 di Desa

Lanjut” Ia juga menambahkan penting pelaksanan Vaksinasi bagi warga masyarakat. Penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi covid-19.

Pj Danramil 1201-07/Mempawah Hulu, Serma Andut, menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,”ujar Pj Danramil.

Baca juga:Instruksi Kapolri Jendral Listyo Agar Segera DiLaksanakan Oleh Jajaran Kepolisian Di Seluruh Indonesia

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” jelasnya

Kepala Dusun Pelanjau Lipsin, merasa senang dengan adanya Babinsa yang selalu memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan bagi masyarakat di daerahnya.

Penulis:(1201-07)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.