Khawatir Pembukaan Lahan Dengan Cara Membakar, Satgas Laksanakan Patroli

(foto:melakukan patroli didaerah rawan kebakaran)

Mandor.tangkalnews-Meningkatnya ketebalan kabut asap saat sekarang ini, membuat satgas gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI dan BPBD Kabupaten Landak intens melakukan patroli didaerah rawan kebakaran.

Rabu siang (11/9) Satgas Karhutla melakukan patroli di sekitar perkebunan dan lahan milik warga di Desa Ngarak Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Bripka Hilarius Aleksander salah seorang petugas yang melaksanakan patroli menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan agar mencegah terjadinya karhutla dimana pihaknya rutin melakukan pemantauan di hutan dan lahan.

“Bukan saja menghimbau, kami juga melakukan patroli hutan maupun lahan untuk memantau situasi serta sebagai sarana untuk mempererat silahturahmi dengan warga sehingga upaya pencegahan karhutla dapat kami lakukan semaksimal mungkin,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga memantau kegiatan masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar.




“Untuk saat ini belum ada kami temukan warga yang membuka lahan dengan cara membakar dan kami tidak akan bosan bosannya mengingatkan warga baik dampak maupun sanksi hukum bagi pelaku Karhutla,” terangnya.(Sumianto)

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply