Friday 19th April 2024

Kegiatan Acara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Di Makam Juang Pahlawan Kecamatan Mandor Kabupaten Landak Tahun 2022 Berlangsung Khidmat

 

MANDOR.Tangkalnews- Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan Mewakili Kapolres Landak mengikuti upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Lokasi Makam Juang Pahlawan Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Kamis (10/11/2022).

Turut hadir Camat Mandor Arjudin S.sos, Ketua Umum Perkumpulan Merah Putih (PMP) H. Sukiryanto S.ag, 24 gabungan etnis se-provinsi Kalimantan Barat, Juru Kunci oleh Ucak Suherman serta para Ahli Waris.

Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan Pembukaan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Umum Perkumpulan Merah Putih (PMP) kemudian dilanjutkan dengan prosesi Tabur Bunga di setiap cungkup dan diakhiri dengan kegiatan ramah tamah.

Melalui momen hari pahlawan ini Ketua Umum Perkumpulan Merah Putih H. Sukiryanto, S.ag berharap berharap, “dapat memberikan tambahan energi untuk mengunggah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat”.

Dan Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan berharap “Semoga bangsa Indonesia semakin bisa menghargai jasa-jasa pahlawan nya,”ujarnya.

Tambahnya,”Pahlawanku teladanku yang merupakan tema dalam Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, menjadi sebuah slogan yang dapat direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari dengan meneladani sikap dan semangat para pahlawan pendahulu terutama dalam hal saling menghargai sesama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju,”pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Polsek Mandor menerjunkan Personil utk membantu pengamanan dalam kegiatan ziarah tersebut.

Penulis:humas.

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.