Kapolsek Hadiri Gugatan Pilkades di Dua Desa Yang Kini Berakhir Damai.

 




(foto:berakhir damai)

Pahauman TangkalNews-Gugatan terhadap hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di dua Desa yakni Desa Keranji Paidang dan Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak berakhir damai pada Rabu (27/11/2019).

Dimana masing-masing pihak bisa menerima hasil pemilihan, setelah terjadi pertemuan yang dihadiri Forkompincam Sengah Temila, Biro Hukum Pemkab Landak, Kasi PPKD Kabupaten Landak, Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Landak.

Kemudian Ketua Pengawas pemilihan Kepala Desa Kecamatan Sengah Temila sekaligus Ketua Tim Penyelesaian Sengketa pemilihan Kepala Desa Kecamatan Sengah Temila, dan Tim Independen Kabupaten Landak, serta para Calon Kepala Desa.

“ini sudah selesai dan semua sudah bisa menerima hasil (Pilkades) secara legawa, kita imbau tetap jaga keamanan dan kenyamanan di Kecamatan Sengah Temila,” ujar Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki.

Maka kata Kapolsek, tidak ada lagi sekat-sekat karena Pilkades kemarin semua sudah selesai dan kini berakhir damai.

“hal ini sudah selesai dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa,” jelas Kapolsek.

Ipda Hengki Gunawan juga mengucapkan terima kasih kepada para Calon Kades yang mengajukan gugatan melalui mekanisme yang berlaku sehingga dapat diselesaikan dengan baik.

Menurutnya, tim telah melaksanakan pengkajian terhadap surat pengajuan sengketa dan sudah sesuai prosedur dan walaupun pemilihan secara langsung, namun ada perbedaan mekanisme pemilihan kepala desa dengan Pilpres, Pileg dan Pilkada.

“Mari kita saling memahami perbedaan aturan tersebut,” ungkap Hengki ini.

Penulis :Humas Polsek

Editting:Sumianto

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply