Thursday 28th March 2024

Kapolsek Bersama Camat Sengah Temila Pantau Penyuntikan Masal Vaksin Covid-19 Di SMPN 3 Sengah Temila

Sengah Temila.Tangkalnews – Sejumlah tenaga Pendidik (Guru) tingkat SMP di Wilayah kerja Puskesmas Sidas mengikuti penyuntikan masal Vaksin Covid-19 Tahap II Termen 5 Dosis ke 1 yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Sengah Temila. Tepatnya di Dusun Simpang Pasir Desa Sidas kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. pada Senin (21/6/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut di pantau langsung oleh Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga., dan Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel bersama dua Anggota bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Baca juga:Wakil Bupati Sanggau Menyerahkan Satu Unit Mobil Pengangkut Sampah

H. Eko Budi Susanto Selaku Plt. Kapus Sidas menjelaskan bahwa vaksinasi masal Covid-19 bagi tenaga pendidik tingkat SMP kali ini sasarannya berjumlah 50 orang, namun yang hadir sebanyak 73 orang, sedangkan yang divaksin 70 orang dan 3 orang ditunda karena tidak lolos pada tahap skriningnya.

“Kepada masyarakat yang telah menerima vaksinasi covid-19 pada hari ini agar menjadi perpanjangan informasi kepada keluarga, tetangga, dan teman serta masyarakat yang berada disekitar.,”harap Eko

Baca juga:Kapolsek Sengah Temila Pantau Vaksinasi Massal di Puskesmas Sidas

Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel yang turun langsung memantau serta mengamankan jalannya penyuntikan massal vaksin Covid-19 dengan menurunkan dua personil bhabinkamtibmas sehingga kegiatan dari awal sampai akhir dapat berjalan aman dan lancar.

“Untuk diketahui, pemberian vaksin Covid-19 tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait Pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Chanel

“Bagi masyarakat yang saat ini telah mendapat Vaksinasi tetap menerapkan prokes” harap kapolsek.

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga mengatakan bahwa saat ini masih di masa pandemi Covid-19, dan sampai saat ini juga obatnya belum di temukan. Kata Camat Sengah Temila

Camat menegaskan bahwa Vaksin Covid-19 ini bukan obat melainkan hanya untuk membentuk kekebalan tubuh seseorang, sehingga dapat mengurangi resiko terpaparnya penyakit khususnya terhadap virus Corona yang saat ini menjadi penyakit yang mematikan.

Sumber :  Humas Polsek Sengah Temila 

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.