Kapolres Landak Bahas Tabliq Akbar Dan KKR Dengan Pengurus Umat Beragama.

 

(foto:menggelar rapat bersama di salah satu cafe di Km 2 Ngabang)

NGABANG.tangkalnews- Kapolres Landak AKBP.  Bowo Gede Imantio, SH. MH bersama pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak,  Sabtu (09/03/19),  pagi menggelar rapat bersama di salah satu cafe di Km 2 Ngabang.  

Adapun  agenda yang dibahas terkait akan dilaksanakannya Tabliq Akbar dan KKR, pada awal bulan April mendatang.

Dalam arahannya, Kapolres menyatakan begitu penting dalam menjaga keamanan dalam setiap kegiatan. Seperti agenda nasional yang tidak lama lagi akan dilaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden, dan legeslatif pada tanggal 17 April 2019.

Dalam kontek kehadiran FKUB Kabupaten Landak, Kapolres mengaskan menginisiasi melalui FKUB Kabupaten Landak menggelar berbagai kegiatan.

“saya meminta kepada semua umatnya, bahwa pentinya persatuan dan kesatuan, keragaman dalam bingkai NKRI, bingkai Pancasila dan bingkai UUD 1945, ” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan berbeda-beda dalam kontek Pemilu 2019 menjadi sebuah warna yang judulnya pesta demokrasi dan pemilihan itu harus menyenangkan. Dan pemilihan itu harus dimaksimalkan sampai pada waktunya. Sehingga terpilihlah presiden dan wakil presiden yang merupakan manivestasi pemilihan masyarakat Indonesia, dan anggota legeslatif yang terpilih menjadi perwakilan masyarakat.

Dalam rapat bersama itu melalu perwakilan H. Ahmad Fauzi dari muslim memaparkan pada tanggal 3 April 2019, akan digelar Takbliq Akbar dengan mendatangkan pencermah KH. Muhammad Nur Hayid.

“Beliau Wakil Ketua LD PBNU Pengurus MUI Pusat, Pengisi Acara di Berbagai Stasiun TV Nasional,Pengasuh Pesantren Skill Jakarta dan Lumajang, dan berasal dari Alumni Aljazair, ” kata Ahmad Fauzi.

Semula ditawarkan oleh Ahmad Fauzi, pelaksanaan “Tabliq Akbar ” dihalaman masjid Keraton Ismahayan. Namun, dari masukan-masukan anggota FKUB Kabupaten Landak agar acara tersebut dicari tempat yang netral.

Oleh Ahmad Fauzi, sebelum rapat berakhir menyarankan kembali acara Tabliq Akbar dilaksakan dihalaman kantor Bupati Landak.

Sementara itu Ketua FKUB Kabupaten Landak Pendeta Johan mengatakan, akan melakukan rapat bersama dengan anggota FKUB Kabupaten Landak dalam penetapan tanggal pelaksanaan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR)

“Akan ada pertemuan lanjutan setelah ini. Paling tidak kegiatan KKR sebelum Pemilu 2019,” harap Pendeta Johan.

Pendeta Johan juga menyarankan pelaksanaan KKR ada dua tempat, yaitu tempat pertama di dalam kota dan tempat kedua diluar kota.

“Dalam kota di halaman Polres Landak dan luar kota di Kecamatan Jelimpo di Jelompo, ” tegas Pendeta Johan.

Dan  Kapolres Bowo kembali menyarakan pelaksanaan KKR setelah pelaksanaan Tabliq Akbar, dihalaman Kantor Bupati Landak.




“Dengan alasan halaman luas dan area parkir yang luas pula. Ini akan dilakukan pembicaraan dengan Ibu bupati lebih lanjut, ” tegas kapolres.(Sumianto) 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply