Kabupaten Landak Terpilih Sebagai Pemenang, Menekan Penyebaran Kluster Keluarga COVID-19 Dengan Menerapkan Prokes 3 M




Landak,TangkalNews– Pandemi Virus Corona-19  masih melanda tanah air ,akibatnya telah berimbas di berbagai sektor kehidupan  termasuk kesehatan , atas alasan itulah maka pemerintah memberikan dorongan dan kiat agar masyarkat tetap mampu menghadapi kondisi yang masih serba sulit ini. Seperti yang dianjurkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Forum Anak Nasional (FAN). Atas usaha  dan keseriusan pemerintah  Kabupaten Landak  sejak awal pandemi Covid -19 hingga sekarang  menyebakan Kabupaten Landak mampu meraih penghargaan sebagai Forum Anak Kabupaten Terbaik dalam Himbauan  menerapkan kebiasaan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) yang digelar pada tingkat Nasional  oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Forum Anak Nasional.

Sebagai dasar penilaian dalam kegiatan tersebut  , bahwa  beberapa bulan lalu terjadi peningkatan jumlah pasien terpapar COVID-19 yang didominasi oleh kluster keluarga.

Terkait hal itu Bupati Landak Karolin Margret Natasa  telah bertekat untuk menekan tingginya penyebaran COVID-19 diberbagai wilayah maka sudah menjadi keharusan  untuk melibatkan semua pihak tanpa  terkecuali  termasuk anak-anak.
“Virus Corona ini merupakan pandemi, oleh sebab itu untuk menekan lajunya peningkatan penyebaran
maka diperlukan langkah-langkah serius dan harus melibatkan semua sektor,” terang  Bupati Landak, pada Jum’at (27/11/20).
Lebih lanjut Bupati Karolin menyampaikan  terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Forum Anak Nasional (FAN) yang telah memilih Kabupaten Landak sebagai pemenang lomba Himbauan  3M.

“Tentunya Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak kementerian yang sudah memilih Forum Anak
Kabupaten Landak sebagai pemenang lomba ini. Saya berharap kemenangan tersebut memiliki dampak positif  yang dapat  mendorong masyarakat kita di Kabupaten Landak serta secara umum bagi Indonesia yang kita cintai ini terutama dalam mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan dan mengkampanyekan 3M di masyarakat,” ujar Karolin.

Sementara itu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengajak anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Nasional (FAN) untuk ikut mensosialisasikan kampanye 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) kepada orang terdekat dan lingkungan sekitar mereka, hal ini dilakukan karena pada September 2020 lalu telah  terjadi peningkatan jumlah pasien terpapar COVID-19 yang didominasi oleh kluster keluarga, dengan harapan untuk bulan  bulan kedepan tidak sampai terjadi kembali. harap Menteri

Sumber : MC Pemda landak




Editor :Manto




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply