Jajaran Polsek Mandor Antisipasi Karhutla di Desa Binaannya

 

(foto:anggota polsek sebarkan maklumat Kapolda Kalbar)

Mandor.tangkalnews-Kamis (9/5) Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan Aipda Arie Bhabinkamtibmas Desa Manggang Kecamatan Mandor Kabupaten Landak menyampaikan maklumat Kapolda Kalbar tentang himbauan, larangan dan sangsi hukum kepada pelaku Pembakaran hutan dan lahan.

Kegiatan penyampaian maklumat Kapolda Kalbar tentang himbauan dan larangan dan sangsi hukum kepada pelaku pembakaran hutan dan lahan giat kan Aipda Arie di Desa Manggang Desa yang menjadi Binaannya.

Aipda Arie menyampaikan melalui sambang himbauan dan penggalangan kepada Bapak Sinyong dan warga Desa Manggang lainnya untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang tidak sesuai Standar operasional Prosedur apalagi menjelang musim kemarau karena rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Dan dijelaskan Arie bahwa untuk saat ini wilayah hukum Polsek Mandor negatif adanya karhutla namun pihaknya tetap mengantisipasinya hal tersebut dan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat maupun pihak perusahaan.




“saat ini memang tidak adanya potensi karhutla namun kami tetap menjalankan apa yang menjadi atensi pemerintah pusat maupun daerah guna melakukan pencegahan serta diharapkan masyarakat dan perusahaan yang ada diwilayah Kecamatan Mandor Kabupaten Landak juga dapat mendukung kegiatan ini sehingga wilayah hukum Polsek Mandor bebas dari Karhutla,” Ucap Arie.(Sumianto)

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply