Friday 19th April 2024

Jadwal Vaksinasi Massal Dosis Kedua Di Sidas Ditunda

Sidas.Tangkalnews – Animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi semakin tinggi. Namun saat ini, ketersediaan vaksin mengalami kekosongan. Hari ini, Danpos Koramil Sengah Temila Serma Damianus menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi di Aula Puskesmas Sidas, membahas kekosongan vaksin tersebut, Senin (2/8/2021).

Serbuan vaksinasi saat ini mengalami hambatan, karena stok vaksin yang tidak tersedia. Hal ini membuat pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Agustus menjadi tertunda. Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, SH saat memimpin rapat koordinasi membahas hal ini bersama pihak Puskesmas se Kecamatan Sengah Temila, Koramil dan Polsek Sengah Temila.

Baca juga:Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal di Pahauman, Satu Korban Meninggal

Diruang rapat, Serma Damianus mengatakan, Kepala Puskesmas Sidas selaku tuan rumah pelaksanaan vaksinasi telah melakukan kontak telepon dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, bahwa saat ini stok vaksin belum bisa didukung karena mengalami kekosongan.

“Secara sistematis kami telah menginformasikan kepada masyarakat penerima vaksin kedua, bahwa stok vaksin sedang mengalami kekosongan dari Dinas Kesehatan Provinsi. Surat pemberitahuan penundaan vaksinasi telah dibuat pihak Puskesmas Sidas dan ditembuskan kepada Forkopimcam, Kepala Desa se Kecamatan Sengah Temila serta pihak sekolah SMA Pak Kasih yang menjadi tempat pelaksanaannya,” tutur Serma Damianus.

Baca juga:Polsek Sengah Temila Amankan Prosesi Pemakaman Jenazah Secara Protokol Kesehatan

Sementara itu, Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga mengatakan, untuk sementara pihak Desa Sidas belum bisa bekerja untuk membantu menyiapkan tenda dan kursi sambil menunggu waktu informasi kedatangan vaksin ke Dinas Kesehatan Kabupaten Landak. Serta penundaan penyiapan akomodasi lainnya yang dibantu oleh tiga Desa lain yang berada di wilayah kerja Puskesmas Sidas.

“Semoga hal ini tidak berlangsung lama, sifatnya hanya sementara, mudahan besok atau lusa informasi ketersediaan vaksin sudah ada dan fix jumlahnya sesuai kebutuhan vaksinasi dosis kedua yaitu sejumlah 80 vial untuk 800 orang penerima vaksin,” harap Camat Ericanes.

Penulis:(1201-09).

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.