Hendak Mencuri Isi Toko,Warga Kelawit Kejar Maling Pakai Mandau.

 

(foto:Jalan samping   maling hendak masuk rumah warga)

Kelawit,TangkalNews– Pada  Minggu 2/12/18  dini hari sekitar pukul 02:30 wib ,tiba tiba saja  sebuah Ruko  tempat berjualan sembako mlik Beni (38)   didatangi tamu tak diundang  alias pencuri   yang tidak diketahui secara persis jumlahnya dan indentitasnya telah melakukan percobaan aksi  pencurian yang berada di dusun Kelawit desa Keranji Mancal kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak,kalimntan Barat.

Menurut Beni selaku pemilik Toko, saat aksi percobaan pencurian tersebut terjadi, dirinya bersama keluarganya sedang enak enak tidur namun tiba tiba saja terkejut dan terbangun ketika mendengar adanya bunyi yang mencurigakan berada di luar rumah pada sebuah jendela rukonya .

Namun  dalam kejadian tersebut  pihaknya masih beruntung sebab pelaku  pencuri  tidak berhasil masuk rumah,pasalnya buru buru kepergok sang pemilik rumah sambil berteriak minta tolong  dengan  warga tetangga  

Hasilnya,warga tetangga di dusun kelawit pun langsung berhamburan keluar sambil menenteng senjata seperti  Parang alias Mandau dan Senapan Angin  serta   menembakan nya, alhasil sang pencuri mengambil langkah seribu untuk melarikan diri sehingga tidak sempat ditangkap warga. 

“Pelaku ini masuk lewat samping rumah dan mencoba mencongkel jendela rumah saya,namun saat aksinya berlangsung,anak saya terbangun dan menangis,dan di saat itu juga istri saya mendengar ada bunyi sesuatu yang mencurikan,saya coba cek ternyata ada dua orang langsung kabur lewat belakang dan samping rumah,”kata Beni ini.

“Mengetahui ada maling bawa senjata tajam mirip Agret saya langsung berteriak minta tolong, dan warga langsung mengejarnya,”paparnya lagi.

Tambahnya lagi,”kejadian ini bukan baru pertama ini tahun lalu rumah saya pernah di satroni maling juga,namun beruntung uang kami tidak ludes di kuras maling,mengingat uang kami ini sengaja kami simpan di tumpukkan sampah di lantai,sehingga uang yang hendak ia curi tersebut di injak-injak kakinya saat itu,”ujarnya bercerita.

Dan saat di tanya media Tangkalnews.com Beni mengakui ia tidak melaporkan kasus ini ke pihak aparat kepolisian,mengingat pelaku tidak ketangkap dan isi tokonya masih aman.

Namun demikian,ia berharap atas kejadian tersebut agar warga harus waspada soalnya maling sudah mulai merajalela. Apalagi sebelumnya Toko Sembako milik Ertierti Soda warga dusun Simpang Pasir desa Sidas  kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak pernah rumahnya di satroni maling tanggal (14/11/2018),dan berhasil menggasak sebagian uangnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh warga Sendi,menurutnya hal ini wajib menjadi perhatian serius bersama dan ini menunjukan kalau di lingkungan desa Sidas dan desa Keranji Mancal rawan terhadap  tindak kejahatan.(Sumianto)

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply