Hadiri Musdes Desa,Kapolsek Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Ingatkan Agar Berhati-Hati Gunakan Dana Desa

 

(foto:hadiri kegiatan Rapat Musyawarah desa)

Kuala Behe.tangkalnews-Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH bersama Dua Anggota yaitu Ps. Kanit Reskrim Aipda Suhardin dan Bhabinkamtibmas Brigpol Anuar Sadat hadiri kegiatan Rapat Musyawarah Perencanaan Desa Tahun Anggaran 2020 Di Gedung PAUD Dusun Terap Desa Tanjung Balai Kecamatan Kuala Behe dengan yang hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 65 (enam puluh lima) orang peserta, Rabu (11/9)

Peserta yang hadir dlm kgiatan tersebut,Camat Kuala Behe.,Kades beserta staf Desa.,Ketua BPD beserta anggota,Pendamping Desa,PLD Kec. Kuala Behe,Para Kadus Desa Tanjung Balai,Para Ketua RT Desa Tanjung Balai,Temenggung beserta para Pesirah,Guru Desa Tanjung BalaiTokoh Agama,Linmas Desa Tanjung Balai, Kader PKK dan Kader Posyandu.

Dalam kata sambutan Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH,ia mengatakan Kamtibmas dalam pembangun desa dilakukan  pengawasan oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibas  ke tiga pilar dan jangan lupa agar masyarakat desa Tanjung balai menjaga alam dan lingkunagan tentunaya alam dan lingkungannya akan menjaga kita dan juga Mengacu ke SKB surat keputusan bersama Kapolri jaksa agung dan Mentri pemberdayaan Desa

“Kami selaku aparat penegak Hukum selalu mengingatkan kepada masyarakat khususnya perangkat Desa yang mengelola uang negara (Dana Desa) untuk berhati hati jangn sampai terjadinya penyimpangan. Agar di kelola sesuai dengan apa yang di butuhkan Desa. Kami dari pihak kepolisian khususnya Polsek Kuala Behe selalu siap apabila masyarakat memerlukan kehadiran Polisi,” ujarnya Iptu Iwan

Dan di tempat yang sama Camat Kuala Behe Yanto, SE M.si, menuturkan, kepada masyarakat Desa Tanjung Balai terkait acara Musdes dalam rangka perencanaan pembangunan di Tahun 2020 agar masyarakat bisa mendiskusikan tiap tiap RT/RW, sekaligus para tokoh masyarakat agar jangan sampai salah paham terkait pembangunan dan selalu memantau bersama sama dan khususnya perangkat Desa yang mengelola uang Negara/ Dana Desa, untuk berhati hati jangan sampai terjadi penyimpangan, kelolalah sesuai dengan apa yang dibutuhkan Desa.

Kepala Desa Tanjung Balai Edison juga menyampaikan “musyawarah Desa merupakan tempat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Desa, sehingga usulan dari masyarakat, dapat di masukkan kedalam RKPDesa tahun 2020 mendatang.

“Pemerintah Desa mengharapkan usulan yang sudah menjadi prioritas di tahun 2020 mendatang menjadi harapan positif untuk masyarakat Tanjung Balai atau untuk kita bersama”, Pungkas Edison.(Sumianto)




Penulis : HR

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply