Sunday 25th July 2021

Forkopimcam Sengah Temila Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Aula Kantor Camat Sengah Temila




 

 

 

Sengah Temila.Tangkalnews – Dalam mendukung program Serbuan Vaksinasi Wilayah Kodim 1201, Danramil 1201-09/Sengah Temila Letda Arm Suwandi, Forkopimcam beserta anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila dan Pol PP Kabupaten Landak monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal di Aula Kantor Camat Sengah Temila, Rabu (23/6/2021).

Serbuan Vaksinasi sejumlah 600 orang menyasar pelayan publik dan lansia serta orang dewasa 18 tahun keatas. Mereka mendapat suntikan vaksin Sinovac dari Biopharma. Ada tiga manfaat vaksin yang kita dapatkan yaitu pertama mencegah gejala yang parah karena vaksin efektif untuk meminimalisasi penularan infeksi Covid 19. Selain itu, vaksin juga mampu mencegah munculnya gejala yang parah pada orang yang terinfeksi. Yang kedua, vaksin membantu membentuk kekebalan tubuh yang nantinya akan melindungi diri sendiri dan orang sekitarnya dari Covid 19. Ketiga, vaksinasi dapat memberikan dorongan kuat untuk perlindungan terhadap orang yang pulih dari Covid 19.

Baca juga:Forkopimcam Sengah Temila Pantau penyuntikan Massal Vaksin Covid-19 di Puskesmas Pahauman

Dilokasi, Danramil Sengah Temila berikan Komando Serbuan Vaksinasi dan menempatkan Babinsa di titik-titik rawan lakukan monitoring dan pengamanan ketat. Dengan penuh loyalitas seluruh anggota bertugas secara sistematis sesuai arahan Danramil.

“Sebagai aparat komando kewilayahan kami bertanggung jawab melakukan pengamanan dan pendampingan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Diharapkan vaksinasi massal ini berjalan dengan baik sampai akhir kegiatan,” ucap Letda Arm Suwandi kepada media.

Baca juga:Badan Anggaran  DPRD & Tim Anggaran Pemda Landak Bahas Raperda Pelaksanaan APBD 2020

Jelasnya lagi,”Kerjasama semua pihak diperlukan dalam mensukseskan vaksinasi ini tanpa ada kendala yang berarti sesuai harapan satu juta vaksin satu hari,” tambahnya.

Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga,SH mengapresiasi kinerja dan dukungan semua pihak dalam mensukseskan kegiatan, sesuai arahan Bupati Landak untuk melaksanakan perintah Presiden Jokowi, Satu Juta Vaksin Satu Hari.

Sementara itu, Kapuskesmas Pahauman Budi Santoso mengatakan, pihak Puskesmas senantiasa bekerja keras memaksimalkan pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kecamatan Sengah Temila melalui pelacakan kontak dan vaksinasi secara berkelanjutan.




“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sengah Temila bersedia datang untuk disuntik vaksin. Jangan takut karena vaksin Covid 19 ini aman dan halal,” tutup Budi.(Sumianto).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply