Hari Ini Desa Keranji Mancal Pilih Temenggung Adat Yang Baru.



Keranji mancal TangkalNews-Hari ini pemilihan Temenggung Adat Dayak Binua Laman Garoh Desa Keranji Mancal kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak,kalbar.Acara tersebut di laksanakan di kantor desa Keranji Mancal.

Sebelumnya temenggung Adat Binua Laman Garoh desa Keranji Mancal tersebut dipegang oleh almarhum Petrus Darip.

Adapun nama-nama kandidat calon temenggung Binua Laman Garoh di antaranya,Jurensius Nabon, A.Sendi, F.Alim Onga, A.Amirudin dan  Misdan.

Pemilihan temenggung ini di pilih langsung oleh warga desa Keranjii Mancal,yang di wakili oleh tokoh-tokoh masyarakat,tokoh pemuda,tokoh agama,tokoh adat ,LSM,perangkat desa dan kaum perwakilan perempuan.

Dan di saksikan oleh Alimin selaku ketua Dewan Adat Dayak (DAD) kecamatan Sengah Temila,koordinator Temenggung kecamatan Sengah Temila,Bhabinkantibmas  dan Kepala Desa Keranji Mancal.

Menurut ketua DAD kecamatan sengah temila,Alimin,ia berharap pemilihan temenggung binua laman garoh desa keranji mancal ini,sejatinya berjalan dengan lancar,aman dan tertib.

“saya berharap pemilihan temenggung ini berjalan aman dan tertib,”katanya di sela-sela pemilihan.

Dan pria murah senyum ini juga berharap pemilihan temenggung yang terpilih bisa menjadi contoh yang teladan dalam menegakkan hukum adat di tingkat desa Binua Laman Garoh.(Sumianto)

 

 

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply