Gegara Virus Corona,Masyarakat Kecamatan Sengah Temila Terima Bantuan Beras.




 

Sengah Temila Tangkalnews – Di Kantor Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah di terima pendistribusian Beras bantuan dari pemerintah provinsi  pusat  tahap pertama untuk masyarakat  kabupaten Landak yang terdampak akibat penyebaran Virus Covid-19.

Dalam pendistribusian beras bantuan yang di salurkan oleh Pemerintah Pusat   untuk kecamatan Sengah Temila tersebut melalui Perusahaan Umum Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat GBB Wajok Hulu Kabupaten Pontianak. Rabu, (08/04/2020) malam.

Untuk Kecamatan Sengah Temila warga yang menerima bantuan Beras sebanyak 11.303 (sebelas ribu tiga ratus tiga) Rumah Tangga, sedangkan Beras yang didistribusikan sebanyak 22.606 (dua puluh dua ribu enam ratus enam) karung dengan berat total dua ratus dua puluh enam ribu enam puluh kilo gram (226.060) dan pendistribusian beras menggunakan Kendaraan Truck Roda 6 sebanyak 18 unit kendaraan.

Dalam kegiatan Penerimaan bantuan Beras untuk Kecamatan Sengah Temila hadir juga Bagian Operasional Perusahaan Umum Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat GBB Wajok Hulu Kabupaten Pontianak Daryana, Kepala Dinas Sosial Paolip, Camat Sengah Temila Emilius, SE, MM., Kasi Sosial Kecamatan Sengah Temila Sabinus., Ps. Kanit Sabhara Polsek Sengah Temila Aiptu Zainal Abidin, Aiptu Jujung Simorangkir., Ps. Kanit Intelkam Polsek Sengah Temila Aiptu Dwi Perlindungan, Pendamping Pendistribusian Besar Kecamatan Sengah Temila Beny., Anggota Koramil Sengah Temila Serda Herculanus., dan Para Kades se Kec. Sengah Temila

Adapun penerima bantuan Beras dari pemerintah untuk 14 Desa di Kecamatan Sengah Temila yaitu Desa Andeng 640 KK, Desa Aur Sampuk 821 KK, Desa Banying 523 KK, Desa Gombang 797 KK, Desa Keranji Mancal 639 KK, Desa Keranji Paidang 1.306 KK, Desa Paloan 852KK, Desa Pahuman 901 KK, Desa Rabak 303 KK, Desa Sebatih 1.164 KK, Desa Saham 594 KK, Desa Senakin 819 KK, Desa Sidas 1.075 KK dan Desa Tonang 869 KK.

Dan pada saat di konfirmasi, Pendamping Pendistribusian Besar Kecamatan Sengah Temila Beny mengatakan bahwa untuk pendistribusian Beras Tahap II rencananya akan di laksanakan lada hari Senin tanggal 13 April 2020 sebanyak delapan ribu delapan puluh karung karung (8.080) dengan total berat delapan puluh ribu delapan ratus kilo gram (80.800) dan Pendistribusian beras bantuan Covid-19 ini diperuntuhkan kepada masyarakat atau warga yang benar-benar kurang mampu.




Terkait  hal itu beras bantuan yang bersumber dari pusat tersebut di berikan kepada warga  yang terdampak oleh  Virus Corona -19 tanpa biaya  , termasuk biaya distribusi  telah ditanggung oleh pemerintah ,itu artinya  beras tersebut  diperoleh oleh warga   tanpa di punggut bayaran sedikitpun.  

Di konfirmasi Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mengatakan semoga bantuan yang di berikan pemerintah ini dapat di distribusikan tepat sasaran, dan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang Terdampak Covid-19

“Ini adalah merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu dan wajib kita dukung bersama-sama” ungkap Kapolsek

Penulis : Simson

Editor:Sumianto




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply