Bupati Landak Kembali Memulangkan Pasien Yang Telah Dinyatakan Sembuh Dari Virus Corona -19




Ngabang TangkalNews – Jumlah pasien positif Corona -19  yang mengalami kesembuhan di Kabupaten Landak terus meningkat,  dari 19 pasien  yang terkonfirmasi  positif COVID -19 hingga  Jumat (3/7/20) jumlah pasien yang dinyatakan telah sembuh berjumlah 15 orang atau telah mencapai  78,9 %, dengan demikian masih tersisa 4 orang lagi yang masih diisolasi secara medis

Penambahan 1 pasien yang dinyatakan sembuh,  ketika sebelumnya telah  menjalani masa Isolasi   di rumah singgah RSUD Landak  pada hari jumat  (3/7/20)  sekitar pukul 13 .00 Wib telah dilakukan pemulangan ke  tempat asalnya oleh Bupati Landak  dr.Karolin Margret Natasa,” demikian diterangkan nya  

“Hari ini kita patut bersyukur,  karena kasus  pandemi COVID-19 dikabupaten Landak mampu  kita  kendalikan  bersama , meskipun pasien yang dinyatakan sembuh secara berangsur berangsur dengan satu orang pasien sembuh yang sebelumnya Positif COVID-19 dengan status orang  tanpa gejala.

Sungguhpun demikian saya  kembali ingatkan kepada masyarakat ,bahwa COVID-19 ini bukanlah sebuah aib tetapi musibah yang terjadi pada seseorang, untuk itu saya meminta kepada perangkat desa agar dapat memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat agar bersama-sama mendukung mereka yang sudah sembuh dan kembali ke lingkungan masyarakat,” harap  Karolin.

“Kita di Kabupaten Landak sebagian besar pasien Covid-19 memang berstatus OTG dan dapat sembuh total dengan total pasien 19 orang dan yang sembuh 15 dengan angka kesembuhan mencapai 78,9 persen. Empat pasien lainnya sedang menjalani masa penyembuhan, dua OTG dirawat di RSUD Landak, satu PDP dirawat di Pontianak, dan satu pasien melakukan  isolasi secara mandiri. Semoga mereka segera sembuh setelah melewati masa isolasi ini,” terang Karolin .

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat  tanpa terkecuali untuk tetap menerapkan hidup sehat dan tidak lupa mengikuti anjuran protokol kesehatan misalnya pakai Masker, Rajin cuci tangan dan Tidak mengunjungi  wilayah yang dinyatakan  zona merah karena COVID -19 .

Kepada pasien yang telah  sembuh ini pulang langsung bersih-bersih badan dan rumah memakai disinfektan. Setelah bersih-bersih, juga mengajarkan ke keluarga, tetangga hingga masyarakat mengenai hidup dengan cara baru karena lebih baik mencegah dari pada tetular,” imbau Karolin (***)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply